-->

LPM Activita Matangkan Kaderisasi di Tengah Pandemi


Foto: Suasana peserta diklat saat materi sedang berlangsung 
IAIN Madura, Activita- Sebagai upaya mematangkan proses kaderisasi ditengah pandemi, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Diklat Juranalistik Tingkat Lanjut (DJTL) melalui aplikasi Zoom Meeting,  Minggu (19/07/2020).

Dalam acara yang berlangsung sejak hari sabtu (18/07) kemarin, ada empat narasumber yang memberikan materi seputar Jurnalistik yakni, Ongky Arista (Alumni LPM Activita, Cerpenis sekaligus Jurnalis Radar Madura), Hairul Anam M. Pd. (Direktur Kabar Madura), Taufiqur Rahman, M. I. Kom. (Jurnalis Kompas), Moh. Hasan (Repoter JTV).

Su'udi Ali, ketua pelaksana DJTL LPM Activita mengatakan, pelatihan digelar supaya proses kaderisasi terus berlanjut, "Diadakannya DJTL ini agar tercipta kader yang bersungguh-sungguh menjalani proses ini di LPM Activita, jelasnya.

Pria kelahiran Sumenep, Madura itu berharap anggota LPM Activita bisa memahami dan mempraktekan ilmu yang disampaikan oleh pemateri selama diklat berlangsung.

"Semoga peserta mampu menguasai materi yang diberikan dan mampu mempraktekkannya" harap Su'udi.

Sebelum wawancara ditutup, ia juga menyampaikan pesan kepada para peserta DJTL 2020 yang dinyatakan lulus dan menjadi anggota tetap di LPM Activita. "Kalian adalah pemenang, manismu takkan dirasa tanpa pahitmu saat ini, tuturnya.

Sementara, Ach. Syarofi,  Pimpinan Umum LPM Activita mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 proses kaderisasi penting untuk terus dilakuka.

"Sistem kaderasi sangatlah penting bagi teman-teman anggota, " ungkapnya.

Menurutnya, dengan berlangsungnya DJTL ini dapat menumbuhkan semangat anggota LPM Activita untuk memahami materi-materi juranalistik.

"Agar teman-teman anggota bisa paham terkait materi-materi investigasi, dan materi-materi lain dibidang juranalistik," Tutup Syarofi. (Frd)

0 Response to "LPM Activita Matangkan Kaderisasi di Tengah Pandemi"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel