Sebagai Respon New Normal, UPT Perpustakaan IAIN Madura Keluarkan Skenario Pelayanan Baru


Surat edaran pelayanan yang dikeluarkan perpus
IAIN Madura, Activita - Kepala UPT Perpustakaan IAIN Madura, Hairul Agus Cahyono telah menandatangi surat tentang skenario layanan perpustakaan pada masa New Normal.  Surat tersebut dibuat sebagai respon atas diberlakukannya New Normal dan kehati-hatian terhadap penularan, jumat (5/6/2020),

Lebih lanjut, Hairul mengatakan bahwa dibukanya kembali layanan perpustakaan dengan beberapa ketentuan, tidak lain langkah ini merupakan bentuk kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 yang terjadi belakangan ini. "Pada masa pandemi Covid-19 yang menurut kami masih belum tau sampai kapan pandemi ini selesai, maka perpustakaan masih harus mewaspadai akan Covid-19 ini. Oleh karena itu perpustakaan mengambil langkah-langkah dengan dibukanya kembali layanan dengan melayani pengembalian buku, penyetoran tugas akhir, dan bebas pustaka dengan beberapa persyaratan yg telah dicantumkan tersebut," ungkapnya.

ia menambahkan, ada tahapan-tahapan bagi mahasiswa untuk mendapatkan layanan perpustakaan yang setiap harinya hanya untuk 50 orang saja.  "Agar mendapatkan layanan pemustaka harus mengisi google form yg telah disediakan tiap harinya kami batasi 50 orang pemustaka," imbuhnya.

Selain itu, protokol kesehatan lainnya juga diberlakukan pada sistem ini, seperti pemakaian _hand sanitizer_ , pelayanan dengan tidak boleh masuk perpustakaan. "Kami perpustakaan petugas menyiapkan _hand sanitizer_ sebelum ke layanan petugas dan layanan pengembalian buku, penyetoran tugas akhir dan bebas pustaka kami melayani di pintu utama perpustakaan. Dan memang mahasiswa sementara waktu belum bisa masuk ke perpustakaan," tambah Hairul.

Senada dengan hal tersebut, salah satu mahasiswa Nur Holis Majid mengapresiasi terhadap adanya kebijakan tersebut. "Dengan dibukanya kembali layanan perpustakaan, maka hal itu bisa memudahkan bagi mahasiswa yang akan mengerjakan tugas akhir, dan juga bagi mereka yang akan mengembalikan buku," tutur mahasiswa Hukum Keluarga Islam semester 2.

Dia juga berharap kepada mahasiswa yang berkepentingan  untuk tetap mengikuti protokol kesehatan "Saya berharap kepada mahasiswa atau mahasiswi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti jaga jarak, dan lainnya," harapnya. (Pena semesta).

0 Response to "Sebagai Respon New Normal, UPT Perpustakaan IAIN Madura Keluarkan Skenario Pelayanan Baru"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel