-->

UPZ IAIN Madura Sukses Salurkan Sembako Kepada Tukang Becak, Anak Yatim dan Kaum Dhuafa'

Peduli : PU UPZ saat memberi santunan


IAIN Madura, Activita - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Madura sukses menggelar bagi-bagi sembako kepada para pengayuh becak, anak yatim dan kaum dhuafa' di komplek Arek lancor dan di yayasan Al-Mu'thi, Panagguan Larangan. Sabtu (09/05/2020).

Acara ini dihadiri oleh beberapa pengurus UPZ, kalangan dosen dan acara ini berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokoler dari pemerintah yaitu phisical distanching.

Elmanduro Pimpinan Umum (PU) UPZ IAIN Madura menjelaskan, kegiatan sosial ditengah ramadhan tersebut di bagi dua kegiatan. "Kegiatan ini sengaja kita bagi dua, yamg pertama di arek lancaor dan yang kedua di Panagguan kecamatan larangan Yayan Al Mu'thi. Biar bisa merata meskipun sangat tidak mungkin kita kasih semua, karena kemampuan kami terbatas". Ucap Elman, sapaannya.

Elman menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut guna meringankan beban masyarakat yang kenak dampak Covid 19. "karena dengan ada Pandemi covid 19 ini ekonomi benar-benar ungkapnya tersebut.

"Kita menyediakan 200 paket sembako, 150 Untuk abang becak dan orang yang melintas di arek lancor, dan 50 bungkusya untuk santunan anak yatim di Yayasan Al- Mu'thi kecamatan larangan," imbuhnya.



Sementara Roni ketua ditingkatan mahasiswa memaparkan, bahwa bantuan dari uluran tangan mahasiswa, dosen dan donatur. "Ini hasil penggalangan koin kepada mahasiswa dikelas-kelas, karyawan dan juga para dosen, dan ada sebagian para donatur". ucap mahasiswa semester 6 tersebut.


Mahasiswa Akuntansi Syariah ini berharap, paket sembako yang telah dibagikan dapat meringankan kebutuhan masyarakat apalagi ditengan pandemi covid-19. "Kami berterimakasih kepada para donatur yang selalu mempercayakan UPZ untuk dijadikan tempat beramal, Semoga apa yang di berikan dapat dibalas oleh Allah," Harapnya. (Faer)

0 Response to "UPZ IAIN Madura Sukses Salurkan Sembako Kepada Tukang Becak, Anak Yatim dan Kaum Dhuafa'"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel