Peduli Sesama, Fradiksi IAIN Madura Bagi-Bagi Takjil Kepada Warga Pamekasan

Empati : Anggota Fradiksi saat memberikan takjil
IAIN Madura, LPM Activita - Meriahkan bulan Ramadan, Fraternity Of Bidikmisi (Fradiksi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses bagi-bagi takjil kepada warga yang melintas di sekitar Monumen Arek Lancar,
Kabupaten Pamekasan, selasa (19/05/2020).

Mahfudz selaku ketua Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Fradiksi IAIN Madura menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gerakan kecil untuk turut serta membantu sesama.

kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkokoh persaudaraan antar anggota Fradiksi yang saling berjauhan sejak adanya pandemi. "Kami menyadari dampak dari pandemi Covid-19 pada masyarakat pamekasan khususnya, jadi setidaknya kami ingin berbagi merasakan kenimatan berbuka puasa pada bulan suci ini," tuturnya.

"Semoga dengan kegiatan ini juga bisa memperkuat tali persaudaraan dan kekompakan anggota Fradiksi yg sudah lama berjauhan," imbuh mahasiswa Program Studi (prodi) Tadris Bahasa Indonesia semester 4 tersebut.

Hal selaras juga disampaikan oleh Ketua Umum Fradiksi, Habibullah (PAI/4) mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan yang terselenggara adalah untuk memperkokoh persaudaraan dan kekeluargaan anggota Fradiksi IAIN Madura. "Pada intinya acara tadi untuk merekatkan kembali rasa kekeluargaan dan persaudaraan Fradiksi," ujar Habib,sapaannya.

Habib mengaku puas dengan kegiatan PSDM yang sudah terlaksana. "Saya pribadi merasa puas, acara ini sudah lama saya nantikan. Semoga Fradiksi lebih baik lagi kedepannya," harap mahasiswa asal Pakong Pamekasan tersebut.


Salah satu penerima takjil Taufik Januar Fitro Hanin memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut. "Ini kegiatan yang bagus, bisa membantu masyarakat yang masih harus bekerja berada di pinggir jalan," ucap laki-laki asal Pamekasan tersebut. (Orinda)

0 Response to "Peduli Sesama, Fradiksi IAIN Madura Bagi-Bagi Takjil Kepada Warga Pamekasan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel