Menjelang Hari Raya, DEMA FAUD Gelar Kajian Islam

Suasana saat kajian berlangsung (via aplikasi Zoom)
Activita- Menjelang hari raya idul fitri, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) fakultas Usuluddin dan dakwah adakan kajian islami bertemakan "Memaksimalkan Ibadah Shalat Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19" di aplikasi zoom, Kamis (21/05/2020) malam.

Kegiatan yang diisi oleh Dr.H.Fahruddin Ali Sabri, SHI.MA salah satu Dosen FAUD IAIN Madura untuk menjawab keresahan masyarakat yang sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, peserta dalam kajian tersebut sekitar 30 orang, meliputi dosen,  mahasiswa,  dan masyarakat.

Ach. Faisal mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan hari raya tahun ini, karena shalat idul fitri masih bisa dilakukan meskipun di rumah. Lebih lanjut, Ketua DEMA FAUD tersebut juga berharap, masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Covid-19. "Tetap di rumah, demi kebaikan kita bersama," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fahruddin Ali Sabri. Ia mengatakan, tidak perlu terlalu panik, namun tetap waspada dan jaga kesehatan. "Yang terpenting, jangan lupa selalu mendekatkan diri pada Allah SWT.," ungkap pemateri dalam kajian tersebut.

Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat tanggapan dari salah satu peserta kajian. Menurutnya, kajian tersebut cukup bagus untuk dilaksanakan di tengah pandemi yang sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Kajian ini bisa menjawab kebingungan yang dulunya tidak tahu harus bagaimana untuk menyambut  dan shalat di hari raya," tuturnya. Crew

0 Response to "Menjelang Hari Raya, DEMA FAUD Gelar Kajian Islam"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel