Iqmal_Creative
Iqmal_Creative
Iqmal_Creative

DEMA FEBI IAIN Madura Bagi-bagi Sembako dan Ngaji Milenilal

Peduli : Ketua DEMA FEBI saat memberikan sembako

IAIN Madura, Activita- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan agendaa bagi-bagi sembako dan ngaji milenial yang dilanjutkan dengan Buka Bersama di Depot Santai Talang Siring, Pamekasan, Rabu (20/05/2020).

Pada kegiatan ini terdapat dua rentetan acara, pendistribusian paket sembako dengan tema “Kepedulian Kita Adalah Senyum Untuk Mereka” pada pukul 14:00 WIB di tiga titik lokasi yaitu Desa Konang Galis, Polagan Galis, dan Montok Larangan. "Sebelumnya kami sudah melakukan survey lapangan, jadi in syaa Allah paket sembako ini tepat sasaran, " tutur Ahmad Zainuri, Gubernur DEMA FEBI IAIN madura.

Kedua, Ngaji Milenial dan Buka bersama dengan dua pemateri, yaitu Didin Burhanuddin Rabbani, S.E, Sy., M.E selaku Analisis Ekonomi Islam lulusan UIN Malang dan Ubaidillah selaku Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Madura serta Fajar Riyadi selaku Anggota Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) DEMA FEBI sebagai Moderator. Dengan tema “Peran Pemuda Milenial Menyikapi Perekonomian Daerah di Tengah Pandemi pada pukul 15:30 WIB

Dalam sambutannya, Ahmad Zainuri menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus. “Kegiatan DEMA FEBI yang tadi ini sebagai ajang silaturrahim antar pengurus agar tetap solid dan kompak sebagai pengganti dari acara-acara yang kemaren kita tunda” tuturnya.

memilih tema tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh anggota DEMA FEBI untuk mengetahui dan paham cara menyikapi perekonomian di daerah masing-masing.

Lebih lanjut, mahasiswa semester 8 ini juga menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini. “saya berharap, bagaimana nantinya teman-teman DEMA FEBI ini manjadi Agent Of Change bagi masyarakat mereka sendiri, masyarakat didaerah masing-masing” harap pria yang akrab disapa Enjen itu.

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari Hamdani selaku penerima sembako. Ia mengaku, senang dengan adanya kegiatan penyaluran paket sembako untuk keluarga tidak mampu. “Saya senang, apalagi keadaannya memang seperti ini,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan dapat menjadi contoh terhadap pemuda yang lain sebaagai kegiatan kepemudaan.  "Sedikit demi sedikit ini sudah membantu,” pungkas lelaki asal Palagan Galis ini. (ori)

0 Response to "DEMA FEBI IAIN Madura Bagi-bagi Sembako dan Ngaji Milenilal"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel