Iqmal_Creative
Iqmal_Creative
Iqmal_Creative

PDN Sukses Ngaji Kitab Alala Tanalul ‘Ilma “Mencari Teman” Bersama Rektor IAIN Madura

Sinergi : Sedang berlangsung ngaji daring
Activita- Di masa pandemi Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19)  yang tidak di perkenankan melibatkan banyak massa, Permadani Diksi Nasional (PDN ) gelar Ngaji Kitab Alala Tanalul ‘Ilma “Mencari Teman” Bersama Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura via Streaming  youtube, Sabtu (25/04/20).

Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1441 H, PDN bekerja sama dengan Fraternity Of Bidikmisi  Students (FRADIKSI) IAIN Madura  dalam melaksanakan  ngaji kitab bersama, kajian yang di ikuti oleh berbagai kampus di Indonesia ini berdurasi selama selama 1 jam sejak pukul 16:00 WIB.

Ketua Umum Fradiksi menyampaikan, kegiatan ini cukup baik karna kita sebagai mahasiswa dan ummat muslim sudah seharusnya tidak pernah berhenti mencari ilmu meski pun situasi tidak seperti biasanya. “Kegiatan yang sangat efektif  bisa mengisi waktu kosong di masa pandemi ini,” ujar mahasiswa yang akrab di sapa Habib.

Seirama dengan itu, Muhammad Muzanni selaku moderator sangat bersyukur bisa sharing dengan ilmu dan pengalaman dari pemateri rektor IAIN Madura. “Tentunya dengan di-adakannya kegiatan tersebut bisa menambah ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara mencari teman yang sesuai dengan isi kitab Alala tanalul ilma,” ujar ketua bidang pengabdian masyarakat PDN  tersebut.

Selanjutnya dia berharap, semoga kegiatan ini memberi wawasan baru. "Saya harap hasil dari kegiatan tersebut semua orang khususnya mahasiswa di IAIN Madura bisa pandai memilih teman yang baik,” harapnya.

Sofa Said Syamlan ( PAI-4) salah satu peserta ngaji  online mengatakan, kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kalangan mahasiswa maupun orang lain. Dimana kondisi yang seperti ini kita tentunya membutuhkan ilmu yang bermanfaat. ” Dengan adanya ngaji atau kajian online ini, kita dapat menambah wawasan pengetahuan kita,” ucapnya. (Seem)

0 Response to "PDN Sukses Ngaji Kitab Alala Tanalul ‘Ilma “Mencari Teman” Bersama Rektor IAIN Madura"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel