Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

USU Berhasil Raih Juara I Dalam Kompetisi Debat Pendidikan se-Indonesia

Suasana saat laga final kompetisi debat pendidikan antar mahasiswa se-Indonesia
Activita- Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil raih juara I  pada kompetesi Lomba Debat yang diadakan oleh program Studi (prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Rabu (11/03/2020).

Diikuti Universitas Negeri Semarang berhasil raih juara II sedangkan Juara III diraih oleh Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA).

Syifa selaku peserta mengungkapkan, konsep dari kegiatan ini sangat bagus sehingga mahasiswa  tertarik untuk mengikutinya. “Lomba debat ini sangat menarik dan teknisnya juga bagus ada pertanyaan dari juri, dan kedatangan kami sangat disambut dengan ramah oleh panitia,” ujar mahasiswi asal Sumatera tersebut.

Lebih lanjut ia menambahkan, ada banyak hal yang didapat atas terselenggaranya kegitan ini,  disamping kita dapat pengetahuan, pengalaman juga dapat membangun relasi dengan mahasiswa dari berbagai kampus lain.

"Dengan adanya lomba ini kita sama sama belajar, seperti halnya saya yang berlatar belakang  psikologi bisa belajar dan menambah wawasan di dunia fakultas pendidikan serta dapat menambah teman baru," imbuhnya.

Selaras dengan itu, Ketua HMPS MPI Syaiful Bahri berharap,  semoga dari tema yang diangkat pada lomba ini, akan memberikan solusi bagi dunia pendidikan yang terjadi di Negara ini. ”Semoga lomba debat pendidikan se-Indonesia ini dapat menjadi solusi dalam menghadapi problematika pendidikan yang ada di Indonesia, sehingga sebagai mahasiswa mampu menggiring paradigma pendidikan yang diterapkan oleh pemerintah," harap mahasiswa semester 6 itu. (Samsul)

0 Response to "USU Berhasil Raih Juara I Dalam Kompetisi Debat Pendidikan se-Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel