Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi TBIN Gelar Pelatihan Kebahasaan

Kompak : Ka-Prodi foto bersama mahasiswa TBIN
Activita- Dalam rangka meningkatkan Kompetensi Mahasiswa, Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Neger (IAIN) Madura mengundang  Dwi Laily Sukmawati  sebagai narasumber pada pelatihan kebahasaan, dengan tema "Penggunaan Bahasa Indonesia Lisan dan Kehumasan Bagi Generasi Muda" di Auditorium Fakultas Tarbiyah IAIN Madura. Senin, (16/3/20).

Imamatun Nisa selaku peserta pada kegiatan tersebut mengapresiasi adanya pelatihan ini karena selain mendapatkan materi dari narasumber, di akhir pelatihan mahasiswa TBIN disuguhi soal-soal untuk mengasah sejauh mana kemampuan berbahasa dengan benar sesuai kaidah Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). "Acara ini benar-benar bermanfaat, saya jadi lebih tau tentang kaidah kebahasaan yang baik dan benar," ucap perempuan yang akrab dipanggil Anis itu.

Dia juga berharap semoga kedepannya Prodi TBIN bisa menggelar pelatihan-pelatihan semacam ini. "Semoga segera ada pelatihan se-keren ini lagi," harapnya.

Dalam sambutannya, Moh. Hafid Effendy selaku Ka-Prodi TBIN mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai tambahan pengetahuan dalam mengembangkan bahasa lisan. "Bahasa lisan yang baik dan benar harus dimiliki oleh mahasiswa bahasa indonesia, mengingat profil lulusan tambahan prodi TBIN adalah wartawan," katanya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari narasumber Dwi Laily Sukmawati, ia menyampaikan pentingnya bahasa yang baik dan benar, khususnya di acara resmi, formal maupun kenegaraan. "Bahasa yang baik adalah bahasa yang komunikatif, sedangkan bahasa yang benar adalah bahasa yang sesuai kaidah. Gunakan bahasa yang baik dan benar di forum-forum resmi dan dalam bahasa tulisan," jelas perempuan asal Sidoarjo itu. (El)

0 Response to "Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi TBIN Gelar Pelatihan Kebahasaan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel