Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Prodi TBIN Gelar Workshop Pemanfaatan Literasi Digital

Kompak: Dosen melakukan sesi foto bersama

IAIN Madura, LPM Activita- Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa, Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Madura datangkan Mohammad Holis dalam acara Workshop Literasi Digital sebagai Media Pembelajaran di Auditorium Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, Selasa (17/3/20).

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan (Wadek) I Fakultas Tarbiyah, segenap dosen Prodi TBIN, dan diikuti oleh mahasiswa Prodi TBIN semester 2.

Dalam sambutan, Moh. Hafid Effedy selaku Ketua Prodi (Ka-Prodi) TBIN mengatakan, acara ini memang dikhususkan untuk mahasiswa baru Prodi TBIN. “Setelah workshop ini, akan ada tindak lanjut di rumah masing masing selama 14 hari,” ujarnya.

Disela-sela penyampaiannya, Mohammad Holis, narasumber acara tersebut mengatakan, literasi digital penting untuk diterapkan di zaman sekarang. “Mahasiswa Prodi TBIN harus bisa menggunakan digital dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari mahasiswa Prodi TBIN. Cony Elok Safitri Romdani, peserta workshop mengatakan, adanya workshop yang diselenggarakan Prodi TBIN sangat bermanfaat dan menguntungkan mahasiswa, karena tidak selamanya media digital berdampak buruk. “Media berbasis digital juga ada positifnya, seperti kita bisa presentasi online di saat maraknya Virus Corona,” ucap perempuan yang akrab dipanggil Cony itu.

Di berharap, penyelenggaraan workshop dapat memberikan dampak baik bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi TBIN. “Semoga setelah ini kita bisa memaksimalkan dalam menggunakan literasi digital dengan sebaik mungkin,” harap mahasiswi semester 2 tersebut. (Umar. F)

0 Response to "Prodi TBIN Gelar Workshop Pemanfaatan Literasi Digital"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel