Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Persiapkan Kongres, Sema I Adakan Pelatihan Teknik Sidang

Duduk melingkar: Saat pelatihan dilaksanakan
Activita- Bertempat di Cafe Your-B MCM, Senat Mahasiswa (Sema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan pelatihan teknik sidang pada hari selasa, (10/3/20).

Pelatihan ini diikuti oleh pengurus Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) IAIN Madura.

Ketua umum Sema-I, Taufiqurrahman menyampaikan, pelatihan teknik sidang perlu dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pengurus legislatif tentang pengetahuan sidang. "Karena persidangan ini sudah menjadi keharusan bagi pengurus lembaga legislatif itu sendiri mengetahui akan materi dan teknik dalam persidangan," tutur mahasiswa MPI semester VIII tersebut.

Sementara itu, Moh. Jarjis pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan, ilmu persidangan bisa diterapkan di kampus setidaknya dalam dua hal. "Pertama, ketika ingin menyelenggarakan permusyawaratan di kampus. Kedua, kebijakan sidang ini bisa digunakan ketika ada permasalahan atau pembahasan mengenai perubahan perundang-undangan seperti rapat kerja gabungan (Rakergab) dan Kongres," jelasnya.

Acara ini mendapat respon positif dari salah satu peserta, Mulyadi, menurutnya, pelatihan tersebut membantu pengurus Sema dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam persidangan.
"Pelatihan seperti ini perlu diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan pengurus legislatif IAIN Madura dalam mengelola sebuah sidang dan mampu memanajemen sebuah forum Sidang dan Diskusi," tuturnya. (Odi)

0 Response to "Persiapkan Kongres, Sema I Adakan Pelatihan Teknik Sidang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel