Meriah, HMPS MPI Gelar Kompetisi Debat Antar Mahasiswa se-Indonesia

Sedang berlangsung debat Tim pro dengan tim kontra di hadapan para audien
Activita- Dalam rangka memeriahkan hari lahir ke-6, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) menggelar lomba debat pendidikan antar mahasiswa se-Indonesia. Selasa (10/03/20).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Mini Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Robiatul Adawiyah selaku koordinator dari lomba debat mengatakan, terdapat 19 tim yg berpartisipasi dalam lomba tersebut. "Pesertanya cukup banyak, diantaranya dari, UNEJ, UB, UIN Syarif, UNNES, UINSA, UIN SUKA, UTM dan juga yang lainnya," ucap mahasiswa semerter 6 itu.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat mengaktualisasikan apa yang di utarakan Presiden Republik Indonesia yang di kutip oleh Bapak Nadiem sebagai Menteri pendidikan yaitu dengan menyelesaikan permasalahan dan menemukan solusi terutama di bidang pendidikan, hingga sumber daya manusia (SDM) bisa unggul dan Indonesia bisa maju.

Selaras dengan hal itu, Syaiful Bahri selaku Ketua HMPS MPI berharap, Semoga dengan adanya lomba ini bisa menumbuhkan semangat belajar mahasiswa serta dapat mencetak kaum-kaum yang berintlektual." Semoga dengan adanya lomba debat ini bisa menjadi tendes panju dan motivasi bagi mahasiswa IAIN Madura sehingga dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan budaya generasi IAIN Madura, sehingga nantinya akan lahir kaum yang berintlektual." ungkap Aan panggilannya.

0 Response to "Meriah, HMPS MPI Gelar Kompetisi Debat Antar Mahasiswa se-Indonesia"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel