Mantapkan Kepenulisan, Prodi MPI Gelar Workshop dan Kerja Sama

Terlihat: penandatanganan surat kerja sama Prodi MPI dengan Penerbit Goresan Pena
Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) MADURA adakan Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa dengan tema “Peningkatan Produktivitas Menulis Buku Bidang MPI dan Strategi Menerbitkannya,” di Auditorium Tarbiyah IAIN Madura, Senin (09/03/20).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program prodi MPI yang digelar disalah satu event pada Anniversary Prodi MPI.

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh  Dr. Muhammad Saidi, M. Pd. MM Selaku Agupena Jawa Timur dan Tim Penerbit Goresan Pena dan dihadiri para dosen  serta segenap mahasiswa prodi MPI.

Kegiatan ini dilanjut dengan penanda tanganan surat kerja sama Prodi MPI dengan Penerbit Goresan Pena. Tidak lain sebagai wujud kepedulian terhadap kompetensi dosen dan mahasiswa dibidang kepenulisan.

Ulum Munawaroh selaku peserta pada kegiatan tersebut mengatakan acara semacam ini merupakan acara terbaik, sebab bisa memotivasi mahasiswa dalam mengembangkan potensinya. “Acara ini sangat penting, karena memang banyak mahasiswa yang memerlukan wadah untuk mengembangkan bakatnya dalam menulis,” tutur mahasiswa MPI semester 2.

Ardi selaku ketua panitia mengungkapkan, ada sebuah ajakan bagi Dosen dan Mahasiswa MPI untuk menggali potensi yang dimiliki. "Acara itu merupakan acara yg sangat baik dan juga membangun, terlebih lagi bagi mahasiswa MPI untuk dapat meningkatkan minat dan bakat  dalam menulis karya ilmiah, sekaligus mempererat hubungan antar sesama prodi MPI lintas angkatan,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kaprodi MPI Ali Nurhadi menjelaskan diadakannya kerja sama ini sebagai satu jalan bagi dosen dan mahasiswa MPI untuk mempublikasikan karya yang dimilikinya.
“Prinsip saya adalah karena banyak mahasiswa dan dosen MPI punya potensi yang luar biasa dalam penulisan tetapi wadah yg terorganisir belum sepenuhnya tersedia. Oleh sebab itu kerja sama ini dijadikan sebagai alat memperlancar publikasi," jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, hubungan kerjasama yang terjalin akan membawa dampak positif bagi prodi MPI semakin baik. "Dengan bekerja sama tentu ada symbiosis mutualisme antara prodi MPI dengan penerbit dan dapat secara nyata lahir outcome berupa buku MPI," harap pemilik nama Ali Nurhadi.

0 Response to "Mantapkan Kepenulisan, Prodi MPI Gelar Workshop dan Kerja Sama"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel