Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Mahasiswa Semester 6 Keluhkan Kinerja LP2M Yang Kurang Maksimal

Bersatu : Mahasiswa Saat menyampaikan keluhan
Activita- Menjelang Kegiatan Pengabdian Masyarakat (KPM), mahasiswa semester 6 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura anggap Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) kurang maksimal dalam melakukan persiapan KPM.

Keluhan ini berawal dari pelayanan LP2M dan tahapan KPM yang kurang baik. Hal ini disampaikan oleh beberapa mahasiswa semester 6 di Depan Gedung Multicenter IAIN Madura, Minggu (01/02/2020).

Saiful Bahri (MPI/6) memaparkan, terdapat beberapa tuntutan yang disampaikan oleh beberapa Orgnisasi Mahasiswa (Ormawa) terhadap LP2M terkait dengan pelaksanaan KPM 2020. "Ada beberapa mekanisme yang tidak sesuai dan tidak sama seperti tahun kemarin," ungkapnya.

Menurutnya, dalam melakukan persiapan KPM belum dikonsep dengan matang, terbukti dari segi administratif undangan dan sebagainya dan banyak tuntutan lain yang dianggap kurangnya planning dan kurangnya ketetapan dalam keorganisasian KPM. "Sehingga merujuk kepada penolakan dari beberapa ketua ormawa IAIN Madura," papar pria yang menjabat ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

Diakhir wawancara ia menyampaikan, akan melakukan audensi dan menyiapkan administratif juga dari segi pengajuan audiensi, supaya lebih tertata dan menghasilkan solusi yang baik.

Saat mahasiswa melakukan dialog bersama LP2M
Menanggapi beberapa keluhan mahasiswa, Nashar, salah satu bagian LP2M mengatakan, perubahan mikanisme ini dilakukan, karena cara yang dilakukan kampus tahun kemarin dianggap kurang berhasil bagi masyarakat dan mahasiswa khususnya. "Sehingga tahun ini kami mencoba cara baru, dengan memberikan kebebasan pada mahasiswa dalam memilih tempat KPM utamanya ada salah satu anggota posko yang berdomisili di tempat tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, meskipun mahasiswa sudah memilih tempat KPM, pilihan tersebut belum 100 % pasti, karena bisa jadi setelah mengantarkan surat pihak desa tidak setuju dan beberapa faktor lainnya.

Dalam penyampaiannya, ia siap melakukan diskusi dengan Ketua Ormawa terkait dengan penjelasan mekanisme KPM, sehinggaa bisa menghasilkan cara-cara yang solutif. "Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi mahasiswa," tuturnya. (Activita)

0 Response to "Mahasiswa Semester 6 Keluhkan Kinerja LP2M Yang Kurang Maksimal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel