Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

HMPS TBIN Sukses Gelar Anniversary ke-5

Tenang : Peserta saat mengikuti seminar

IAIN Madura, Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi(HMPS) Tadris Bahasa Indonesia(TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan seminar kebahasaan yang bertema " Memperkokoh Bahasa Persatuan Melalui Kesusastraan," di Auditorium Utama IAIN Madura, selasa(03/03/20).

Rangkaian acara tersebut merupakan salah satu wujud untuk memperingati hari lahir program studi (prodi) TBIN yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari bernagai kampus salah satunya Universitas Madura dan IAIN Tulung Agung.

Ketua HMPS TBIN Ahmad Muammil, memaparkan, ada berbagai lomba yang HMPS sediakan untuk mahasiswa muai dari cipta puisi, baca puisi, esai dan pembuatan viedo pendek. "kegiatan ini sebagai penutupan untuk memperingati hari jadi TBIN yang ke lima, setelah empat hari sebelumnya, mengadakan berbagai lomba," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan didatangkannya Peri Sandi pada seminar tersebut, tidak lain karna selain dia aktor, dia juga penyair indonesia yang mumpuni dalam bidang sastra serta bisa tumbuhkan nilai plus terhadap prodi TBIN. "Harapannya, supaya tercipta kebersamaan, persatuan dan bisa menjadi sejarah bagi prodi TBIN sendiri," ungkap mahasiswa semester enam tersebut.

Selaras dengan hal itu, Muhammad Fayyat mengungkapkan, dari ratusan peserta yang hadir merupakan bentuk kesuksesan HMPS dalam memperingati hari jadi  Prodi TBIN. "Tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk memperingati ulang tahun TBIN yang ke 5.dan Alhamdulillah pesertanya berkisar 500-an dari berbagai prodi," Ungkap mahasiswi TBIN semester 4 tersebut.

Ia berharap, semoga prodi TBIN kedepan menjadi lebih baik melalui semangat belajar mahasiswa menggali kemampuannya
."semoga kedepannya menjadi mahasiswa yag jaya, progresif dan dapat menguasai sastra," harap yayat sapaanya.

Nuril Hidayah  salah satu mahasiswi IAIN Tulung Agung menuturkan, acara tersebut merupakan acara terbaik, sebab dari  pembukaan acara, lomba-lomba hingga digelarnya seminar ini berjalan dengan baik dan tertur. "Menurut saya, acara ini sempurna, karna sampai berhasil mengundang bang peri ini, sangat luar biasa," tutur mahasiswa TBIN semester 4.

0 Response to "HMPS TBIN Sukses Gelar Anniversary ke-5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel