HMPS MPI Adakan Lomba Baca Puisi Tingkat Mahasiswa Se-Madura

Terlihat: Salah satu peserta saat tampil
Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) peringati hari lahir Program Studi (Prodi) mereka dengan menggelar lomba baca puisi tingkat mahasiswa se-Madura. Sabtu, (07/03/20).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Perpustakaan baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Lt. 4 dan berlangsung mulai jam 08:00 sampai 11:30 WIB.

Tri Yulia Cahyati selaku ketua panitia mengatakan, terdapat 39 peserta yang mengikuti lomba tersebut. "Pesertanya cukup banyak, ada dari UTM, STIBA, UNIJA, STKIP PGMI, AL Khairat, dan juga yang lainnya," ujar mahasiswi semester 6 tersebut.

Lebih lanjut ia menambahkan, tujuan diadakannya lomba tersebut adalah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa di Madura khususnya dalam sastra.

Sementara itu, Subhan Hadi selaku salah satu peserta yang mengikuti lomba tersebut mengatakan, kegiatan tersebut bagus bagi dirinya. "Saya baru dengar ada lomba baca puisi tingkat mahasiswa. Jenis puisi yang ditentukan itu merupakan puisi tahun 80-an. Jadi, semoga kedepannya makin berkembang lomba-lomba puisi tingkat mahasiswa seperti ini," jelas mahasiswa asal Universitas Wiraraja tersebut.

Selaras dengan hal itu, Syaiful Bahri selaku ketua HMPS MPI berharap, dengan diadakannya lomba baca puisi tersebut dapat meningkatkan jiwa kreativitas mahasiswa dan rasa kepedulian terhadap dunia seni. "Semoga nantinya, dengan adanya lomba baca puisi ini dapat melahirkan renda-renda muda yang penuh aspirasi dan sejuta karya," harapnya. (Li, Nu & El)

0 Response to "HMPS MPI Adakan Lomba Baca Puisi Tingkat Mahasiswa Se-Madura"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel