Fakultas Tarbiyah Resmi Launching Program BERSERI

Ceria: Foto bersama Dekan Fakultas Tarbiyah, Warek 1 dan para dosen Fakultas Tarbiyah
Activita- Demi mendukung dan mewujudkan  rencana kampus sebagai Green Kampus,  Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi melaunching program Kampus BERSERI (Bersih, Sejuk, dan Rapi) dengan menanam berbagai varian pohon di area halaman gedung i. Sabtu (07/03/20).

Acara yang dimulai pada jam 07:00 WIB tersebut, dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Atiqullah M, Ag. dan dihadiri langsung oleh Wakil rektor 1 Dr. H. Noer Hasan. M, Ag. Wakil rektor 3 Dr. Mohammad Hasan M, Ag. jajaran wakil Dekan serta dosen dibawah fakultas tarbiyah.

Atiqulllah selaku dekan menuturkan, peluncuran program BERSERI tersebut sebagai bentuk dukungan fakultas tarbiyah kepada pimpinan kampus dalam mewujudkan rencana "Green Campus".

Ia berharap, kedepan semua jajaran dekan dan dosen fakultas Tarbiyah tidak hanya bisa menanam tetapi merawat. "Kalau sudah ditanam, maka tugas kita yang lebih besar kedepan adalah merawat," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap program tersebut bisa memotivasi jurusan yang lain untuk menumbuhkan kampus yang BERSERl. "Sehingga nantinya IAIN Madura benar-benar menjadi Green Campus," pungkasnya.

Mengenai hal itu, Zainul Hasan selaku Wakil Dekan (Wadek) 3 juga memaparkan, bahwa program tersebut sangat mengandung nilai pendidikan. "Dalam konteks pendidikan, wajah BERSERI itu mengandung lima nilai, yaitu: Positif Thinking, Humanitas, Spritualitas, Liberalitas (Rasa Merdeka), dan Religiutas," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kelima nilai tersebut tidak bisa dipisahkan dari nilai profetik Fakultas Tarbiyah. "Lima nilai itu tidak bisa dipisahkan dari nilai profetik yang menjadi pendekatan Fakultas Tarbiyah dalam menerjemahkan visi IAlN Madura Religius dan Kompetetif," pungkasnya.

Setelah launching usai, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanaman pohon palm, mangga, kanitu, bunga matahari, blimbing dan berbagai macam bunga. (Frd)

0 Response to "Fakultas Tarbiyah Resmi Launching Program BERSERI"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel