Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Siapkan Kualitas Sarjana Hukum, Fasya Gelar Kuliah Tamu

Kompak: Pimpinan Syariah saat bersama pemateri

IAIN Madura, Activita - Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah (Fasya)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar kuliah tamu di Aula Utama IAIN Madura, kamis (27/02/2020).

Kegiata yang bertajuk "Peluang Sarjana Syariah Sebagai Praktisi Hukum" diisi langsung oleh bapak Drs. Subhan Fauzi, SH., M.H. selaku ketua Pengadilan Agama sumenep serta ratusan mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut.

Subhan Fauzi  ajak mahasiswa mengembangkan potensi yang dimiliki tidak lain untuk mengisi ruang kosong di pengadilan, "saya berharap kita tidak hanya bisa masuk dalam Pengadilan Agama saja melainkan, juga bisa masuk pada negeri dan semacamnya," ajak ketua Pengadilan Agama Sumenep tersebut.

Kaprodi HKI Abdul Jalil menuturkan, tema yang diangkat kali ini sudah sesuai dengan keadaan mahasiswa lulusan HKI sebagai praktisi hukum. "untuk pengangkatan tema ini memang berubah-rubah yang disesuaikan dengan keadaan terkini yaitu lulusan HKI masih sedikit yang tembus dihakim," ungkapnya.

Senada dengan hal itu Dekan Fasya Maimun menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kegelisan Fakultas Syariah dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) HKI terhadap lulusan mahasiswa syariah sebagai praktisi hukum, "agar sarjana Hukum Keluarga Islam lebih mudah memasuki dunianya yang memang profil lulusannya sebagai hakim, panitra, pengacara dan lain sebagainya," ucapnya.

Lebih lanjut Ia berharap, dari stakeholder, ada feedback terhadap potensi kebutuhan mahasiswa HKI, "kami sangat mengharap masukan terhadap kebutuhan para mahsiswa agar mudah berkelut dalam praktisi hukum", harap Maimun dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini mendapat tanggapan dari Rektor IAIN Madura Moh Kosim, ia berharap mahasiswa lulusan syariah mampu menjadi praktisi hukum  dengan jalan mendalami potensi dibidangnya. "saya harap sarjana sarjana hukum keluarga Islam nanti dapat bisa dengan mudah memasuki dunia praktisi hukum yang memang menjadi profil jurusan tatanan hukum, menjadi pengacara dan sebagainya," harap orang nomor satu di IAIN Madura.
(Anisia/Pena Semesta) 

0 Response to "Siapkan Kualitas Sarjana Hukum, Fasya Gelar Kuliah Tamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel