Iqmal_Creative
Iqmal_Creative
Iqmal_Creative

Peringati Hari Sampah Nasional, Mastapala Bersih-bersih Kampus

Serius : Beberapa pengurus sedang membersihkan area sekitar kampus
IAIN Madura, Activita.com- Bertepatan hari sampah nasional, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Mastapala Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan kegiatan bersih-bersih kampus dilingkungan kampus dengan tema "Lingkungan Asri tanpa Sampah" (18/02/20).

Kegiatan yang dilakukan di lingkungan kampus tersebut merupakan bagian dari rentetan kegiatan yang sudah dimulai sejak tanggal 17 Februari kemarin yang dibuka dengan Seminar Nasional bersama pembicara Adi Candra dari Surabaya dan Lila Puspitaningrum dari Malang.

Acara tersebut, diisi dengan kegiatan kerja bakti di area kampus yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Toyyibatul Qomariyah selaku Ketua Devisi Pendidikan dan Pelatihan UKM Mastapala menuturkan,Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengedukasi mahasiswa di kampus. "Karena sampah di kampus kita cukup banyak, padahal kita sebagai mahasiswa harusnya lebih bisa memperhatikan keadaan lingkungan kampus," tutur Mahasiswi Program Studi Ilmu Qur'an dan Tafsir (lQT) tersebut.

Mahasiswi semester 6 itu juga menyampaikan beberapa acara lanjutan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan, "Besok tanggal 19 Februari akan dilaksanakan bersih-bersih pantai Tlanakan yang melibatkan Sismapala se-Madura, kemudian pengolahan sampah dari kampus dan pantai menjadi kompos atau karya tangan, lomba daur ulang sampah sekabupaten Pamekasan dan ditutup dengan pemberian hadiah untuk para pmenang lomba pada tanggal 21 Februari yang bertepatan dengan Hari Sampah Nasional," tambahnya.

Kegiatan peringatan Hari Sampah Nasional ini merupakan pertama kali diadakan oleh Mastapala, "Sebelumnya kita hanya memperingati hari Air, hari Tanah, hari Lingkungan Hidup, dan kali ini kita ingin yang berbeda, yaitu perayaan hari Sampah Nasional dan semoga bisa dilaksanakan lagi tahun depan," kata Toyyibatul Qomariyah.

Ia berharap, kedepan teman-teman mahasiswa agar bisa mengurangi sampah plastik di lingkungan sekitar kita terutama kampus, "Lebih baik membawa air dan tumblr sendiri supaya sampah plastik tidak terlalu menumpuk dan kita bisa terbiasa dengan hal itu," pungkasnya penuh harap.

0 Response to "Peringati Hari Sampah Nasional, Mastapala Bersih-bersih Kampus"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel