Iqmal_Creative
Iqmal_Creative
Iqmal_Creative

Dua Menwa IAIN Madura Ikuti Diksar se-Jatim di Malang


Bersatu: Para Resimen Mahasiswa (Menwa) IAIN Madura. (Foto: Farid/Activita)
IAIN Madura, Activita - Dua Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura ikuti Pendidikan dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa Se-Jawa Timur dengan tema "Bela Negara" di Depo Pendidikan Kejuruan (dodikjur) Rindam 5 brawijaya Malang Jawa Timur, Minggu (02/02/20).

Ach Zainun selaku ketua Menwa memaparkan, ada  dua delegasi yang diikutkan yaitu Aziz Dan vivi. "dari resimen mahasiswa IAIN Madura, kami mendelegasikan dua mahasiswa aziz dan vivi untuk mendapatkan keilmuan baru utamanya tentang bela negara," papar Mahasiswa Ilmu Alqur'an dan Tafsir (IQT) tersebut.

Ia berharap, anggotanya ketika kembali kekampus bisa menerapkan dan bisa menuangkan keteman-teman Menwa di IAIN Madura."Dengan kegiatan ini, saya mengharapkan taman-teman resimen mahasiswa yang ikut Diksar saat ini mendapatkan ilmu dan pengalaman baru," harapnya.

Aziz Salah satu delegasi resemin IAIN Madura menuturkan,  delegasi merupakan tanggung jawab besar yang akan menjadi penyambung tali persaudaraan dengan resimen yang ada di Jawa Timur. "Mengikuti acara ini tentu tanggung jawab besar karena menjadi  tali silaturrahim dan penyambung Tali  stapet Kepemimpiman agar menwa iain lebih progres dan jaya kedapannya," tutur Azi, sapaan akrabnya. 

Bahrul Huda selaku ketua pelaksana menuturkan, tercatat 456 peserta yang mengikuti pendidikan Menwa tahun ini. " Ada sebagian peserta yang berasal dari luar jawa timur Jawa Timur, seperti NTB, Flores, Sulawesi, Jambi hingga Aceh," tuturnya. 
ia menambahkan,  kegiatan tersebut sebagai bukti usaha bela negara dengan adanya materi-materi kebangsaan di dalamnya. "Dari menteri pertahanan, salah satunya materi yang diwajibkan tentang kedisiplinan dan wawasan kebangsaan negara," ungkap pria asal satuan Universitas Islam Negeri (IAIN) Malang.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut Kecintaan terhadap tanah air indonesia tetap tertanam pada teman-teman Menwa. "Semoga tumbuh rasa bela negara serta kecintaan terhadap tanah air indonesia," harapnya. (FRD).



0 Response to "Dua Menwa IAIN Madura Ikuti Diksar se-Jatim di Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel