Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Selokan tersumbat, Kantin Pojok IAIN Madura Tergenang Air

Kondisi kantin IAIN Madura pasca hujan deras
IAIN MADURA, Activita- Hujan deras yang terjadi pada Rabu (29/01/20) sore kemarin menyebabkan kantin pojok Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura tergenang air hujan. Diduga, genangan air tersebut disebabkan oleh luapan air akibat selokan yang tersumbat.

Sebelumnya, IAIN Madura sudah melakukan perbaikan selokan di area kampus dan pembuatan parkir khusus pascasarjana di belakang kantin. "Nah itukan tanahnya ditimbun pake traktor, ketika hujan, tanahnya turun kebawah jadinya nutup selokan yang dibelakang, akhirnya air yang disana itu gak ngalir jadi tertutup," jelas pria yang biasa dipanggil pak Ansorul.

Keluarnya air bukan hanya dari rembesnya plester, tetapi juga dari saluran cuci piring yang meluap kembali. "Kalau warung sebelah ini keluarnya dari saluran pembuangan cuci piring, nah itu masuk lagi soalnya saluran yang dibelakang kan gak jalan air tinggi," tambah Ansorul.


Penjaga warung print dan fotokopi itu juga membeberkan apa saja barang-barang yang terkena akibat luapan air tersebut. "Kalau yang dari bak Nur kantin sebelah ini buku-bukunya dosen itu kena air, nah kalo punya saya  ya elektronik-elektronik ini tapi gak sampe parah. Kalau kerusakan gak ada," bebernya.

Ansorul beraharap supaya kejadian tersebut cepat diperbaiki. "Tadi saya sudah kebagian koperasi katanya masih mau dilaporkan tak tunggu sampai sehari dua hari dulu baru nanti jika belum ada perbaikan ya terpaksa perbaiki sendiri, tapi kalo misalkan ada ya Alhamdulillah," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Mohammad Zahid selaku Warek (Wakil Rektor) 2 menyampaikan, pihaknya tidak akan langsung mengambil tindakan. "Ya, saya masih akan mengecek besok", tegasnya. (Ori/Leni)

0 Response to "Selokan tersumbat, Kantin Pojok IAIN Madura Tergenang Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel