Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

LPM Activita Gandeng Komunitas Kensultan Adakan Bazar Buku Murah


IAIN Madura, Activita - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita adakan bazar tahunan bersama Komunitas Kensultan bertempat di Gazebo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Selasa (28/01/2020).

Penyelenggaraan bazar tersebut berlangsung pada Selasa-Senin (28/01/2020-03/02/2020) dengan menyediakan beberapa jenis buku bacaan, seperti novel, buku ilmiah, hingga buku inspiratif dengan kisaran harga Rp 20.000 sampai Rp 40.000.

Bazar buku bertujuan untuk menambah referensi serta menumbuhkan daya baca khususnya bagi mahasiswa.

"Kami sengaja melakukan kerjasama dengan penerbit untuk mewadahi kebutuhan mahasiswa," tutur Ach. Syarofi, Pimpinan Umum LPM Activita.

Menurutnya, bazar kali ini memiliki daya tarik tersendiri, karena antusias mahasiswa untuk membeli atau sekedar melihat-lihat buku-buku tersebut luar biasa.
"Alhamdulillah antusias mahasiswa cukup besar untuk bazar ini," jelasnya.


Ia berharap, LPM Acitvita dapat terus mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa di bidang literasi.
"Semoga kedepan LPM Activita terus mewadahi kebutuhan mahasiswa IAIN Madura," harapnya.

Agus Budi Prayoga selaku adgen dari Komunitas Sultan menuturkan, Buku yang dijual di bazar ini harganya lebih murah dari harga toko. "Biasanya pembeli lebih rame daripada di toko," ujar pria asal Malang tersebut.

Suci Fitriyanti, pengunjung bazar buku mengaku senang dengan adanya bazar buku murah, sebab mahasiswa tidak perlu jauh-jauh untuk mencari buku referensi.
"Sasaran yang tepat, karena kita tidak perlu mencari referensi jauh-jauh untuk menambah bahan bacaan juga," tutur mahasiswi Program  Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) tersebut. (Alif Senansa)

0 Response to "LPM Activita Gandeng Komunitas Kensultan Adakan Bazar Buku Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel