IAIN Madura Sukses Menjadi Tuan Rumah Rakerwil ITHLA' seJatim, NTB dan Bali

Bersatu : Pengurus ITHLA' DPW IV saat dilantik (Photo: Mita).
IAIN Madura, Activita- Baru bergabung dua tahun yang lalu, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses menjadi tuan rumah pelantikan dan rapat kerja wilayah (Rakerwil) ITHLA' (Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia) Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) IV Se Jawa timur, Nusa tenggara Barat (NTB), Bali yang bertempat di Auditorium utama IAIN Madura. Minggu (26/01/19).

Dalam pembukaannya, Acara yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri langsung oleh ketua prodi PBA IAIN Madura Dr.H. Taufiqurrahman MPd.i, wakil dekan III fakultas tarbiyah Dr.H. Zainul Hasan,M.Ag, 165 pengurus dan peserta Rakerwil dari berbagai daerah.

Nurul Hidayah selaku ketua ITHLA DPW IV menuturkan, bahwa IAIN Madura berhak dan pantas menjadi tuan rumah dalam acara ini. " walaupun baru saja bergabung dua tahun lalu, tetapi IAIN Madura sudah menjadi sorotan apalagi semangatnya luar biasa," tuturnya.


Mahbubi Sekretaris Jenderal DPW IV memaparkan, bahwa DPW IV ini merupakan terbesar dari DPW Yang lain. " DPW IV ini merupakan wilayah terbesar yang ada di ithla dan merupakan penyumbang energi terbanyak dengan besarnya jumlah kampus yang ikut andil dalam organisasi ini, serta program unggul seperti ITHLA mengajar, menjadi contoh untuk wilayah lainnya," Ujarnya yang disambut dengan tepuk tangan

Sementara itu, Taufiqurrahman selaku ketua prodi (Ka-Prodi) PBA IAIN Madura memberikan support kepada anak didiknya. "Acara besar ini merupakan suatu kebanggaan bagi kampus tercinta, karena bisa diamanahkan menjadi tuan rumah," tuturnya.

"Tentu, melalui kegiatan di bawah Ithla ini semoga menambah kemajuan bahasa arab kedepan, dan membawa kemajuan kampus," imbuhnya. 

Usai pembukaan, Panitia menampilkan pementasan mulai dari tarian dan kesenian lainnya khas Madura. (Mita/Luk)

0 Response to "IAIN Madura Sukses Menjadi Tuan Rumah Rakerwil ITHLA' seJatim, NTB dan Bali"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel