Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Sampaikan Aspirasi, SEMA FEBI Adakan FGD dengan Pimpinan FEBI.

Tenang : Saat SEMA melakukan FGD dengan pimpinan

IAIN Madura, Activita - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura laksanakan Forum Grub Discussion (FGD) sekaligus penyampaian aspirasi mahasiswa terhadap pimpinan fakultas di Aula FEBI, Senin (23/12/19).

Maulidi selaku ketua umum SEMA FEBI menuturkan, dengan adanya diskusi dan penyampaian aspirasi ini mampu meningkatkan kualitas fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kedepan. "Sehingga saya berharap pimpinan menerima dan merespon baik adanya penyampaian spirasi kami ini," tegasnya ketua pertama SEMA FEBI tersebut.

Kemudian ia juga menyampaikan beberapa poin yang ingin disampaikan pada FGD dan penyampaian aspirasi tersebut yaitu terkait Pelayanan dan Kedisiplinan Pegawai Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2. Sarana dan Prasana Gedung H Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
3. Profesionalitas Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Khoirul Anwar selaku salah satu anggota SEMA komisi A tentang administrasi dan akademisi menyampaikan, bahwa pelayanan akademik kurang ramah. Sehingga banyak mahasiswa mengeluh. "Juga kurangnya kedisiplinan pegawai akademik. Jam buka pelayanan akademik sering kali tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," jelasnya.

 Kurniadi Ramadhan selaku anggota komisi B bidang pengawasan dan advokasi  menuturkan terkait beberapa fasilitas gedung yang sudah rusak dan tidak layak pakai. "Ini sangat tidak sesuai dengan tingginya pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan fasilitas yang ada," tuturnya.

Selain itu, Hasanah Idri menjelaskan terkait profesionalitas dosen. Yang seringkali ada ketidak sesuaian materi kuliah dengan presentasi yang disampaikan. "Ada beberapa dosen yang sangat tidak objektif dalam kontrak kuliah yang dibuat. Bahkan dosen seringkali ambil enaknya sendiri," imbuhnya anggota PSHT tersebut.

Zainal Abidin, selaku dekan FEBI sangat merespon baik terhadap apa yang disampaikan SEMA FEBI. "Saya harap SEMA menjadi jembatan atas keluhan mahasiswa di FEBI. Tidak boleh ada organisasi atau forum aspirasi selain organisasi SEMA," responnya.

Rudi Haryanto selaku wakil dekan 2 FEBI menambahkan apa yang  sudah menjadi keluhan para mahasiswa FEBI akan segera diproses dan dievaluasi. "Terima kasih atas kerja sama SEMA dalam mendukung FEBI untuk lebih baik kedepan," pungkasnya. (Hul)

0 Response to "Sampaikan Aspirasi, SEMA FEBI Adakan FGD dengan Pimpinan FEBI."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel