Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Peduli Berbagi, UKM Mastapala Adakan Donor Darah

Sedng berlangsung kegiatan donor darah oleh UKM Mastapala
IAIN Madura, LPM Activita- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mastapala melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengadakan Donor darah setiap bulan, Rabu (04/12/19).

Moh. Sidkon Zainal selaku ketua panitia mengungkapkan, diselenggarakannya donor darah ini semata-mata atas dasar rasa peduli dan ingin berbagi kepada yang lebih membutuhkan. "Karena setetes darah saja itu menyelamatkan satu jiwa," ujarnya pada wartawan Activita.

Sejalan dengan Moh. Sidkon Zainal, Syamsul Muarif dari Humas Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Pamekasan membeberkan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk kemanusiaan. "Diadakannya donor darah ini tidak lain bertujuan untuk memenuhi stok darah yang ada, khususnya daerah Pamekasan sendiri," tandasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, kebutuhan stok darah yang ada di Pamekasan selalu meningkat setiap bulannya, karena memang 1 pasien bisa membutuhkan 5 kantong darah. "Sebisa mungkin UKM yang lain dapat bergerak dan melakukan kegiatan sosial seperti donor darah ini," harapnya.

Damayanti (PBS/7) salah satu pendonor dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor yang diadakan oleh Mastapala sangat bagus dan bermanfaat bagi sesama. "Acaranya sangat bagus. Setiap program kerja Mastapala pasti ada kegiatan sosial, seperti donor darah ini," tuturnya. (Tintas Squad)

0 Response to "Peduli Berbagi, UKM Mastapala Adakan Donor Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel