Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia, PIK-R AKOR IAIN Madura Bagi-Bagi Bunga


IAIN Madura, LPM Activita- Dalam rangka memperingati hari Human Immuno deficiency Virus/Acquired  Immuno deficiency Syndrome  (HIV/AIDS)se-Dunia, Pusat Informasi Konseling Remaja Akademika Konselor (PIK-R AKOR) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Madura  membagikan Bunga dan Poster tentang bahaya dan Cara menghindari HIV/AIDS   kepada sejumlah Mahasiswa dan Dosen IAIN Madura, Senin  (02/11/2019).

Tidak hanya  dikampus, PIK-R AKOR IAIN Madura juga membagikan Bunga kepada Kantor  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan  Anak Keluarga Berencana (DP3AKB)  Pamekasan  dan kantor Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kec.Tlanakan.

Safi Lukmantoro (BKPI/5) selaku ketua Umum PIK-R AKOR IAIN Madura mengungkapkan, tujuan diadakannya kegitan membagikan Bunga dan poster adalah kegiatan  dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia.”Tujuan kami mengadakan kegiatan membagikan Bunga dan poster adalah untuk memperingati hari HIV/AIDS sedunia agar muda mudi di Dunia ini tidak mudah terjangkit HIV/AIDS," ujarnya.

Mahasiswa semester 5 itu juga berharap, semoga PIK-R AKOR IAIN Madura juga memberi kontribusi secara baik kepada Remaja tentang bahayanya HIV/AIDS dan masalah tentang keremajaan yang lain. "Dengan ini kita mampu menciptakan generasi yang berpotensi bisa berfikir secara logis sehingga remaja yang ada di dunia ini bisa menjadi orang yang pandai terhadap sesuatu agar tidak mudah terperangkap dari bahaya bahaya yang ada di sekitar kita," harapnya.

Kegiatan ini mendapatkan Apresiasi dari Suwarso selaku Kordinator  KKBPK Kec.Tlanakan. Menurutnya, Kegiatan yang sangat baik dilakukan untuk menyaadarkan mahasiswa tentang bahaya HIV/AIDS. “Dengan adanya kegiatan ini kita sudah menyadarkan  Masyarakat dan Remaja tentang Bahaya dan cara menghindari HIV/AIDS," tuturnya.

Ia juga berharap, semoga Kemampuan tentang keremajaan  yang dimiliki oleh PIK-R AKOR IAIN Madura nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat disekitar mereka. “Semoga dengan kemampuan itu, PIK-R AKOR IAIN Madura dapat membantu tetangganya atau masyarakat yang mengalami tentang permasalahan seputar remaja," harap kordinator KKBPK Kec.Tlanakan Tersebut.

Seirama dengan itu, tanggapan dari mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Semester 1, Moh.Syamsul Arifin. Ia menuturkan, hari HIV/AIDS Sedunia ini sangat penting diperingati sebagai bentuk cinta terhadap sesama. “Kita harus saling mengingatkan kalau HIV/AIDS itu sangat berbahaya dalam kehidupan kita," ungkapnya. (arf)

0 Response to "Memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia, PIK-R AKOR IAIN Madura Bagi-Bagi Bunga "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel