Mahasiswa TIPS Adakan Pentas Seni Budaya Nusantara

Suasana saat pentas seni dimulai
IAIN Madura, LPM Activita- Sebagai bentuk pengaplikasian teori mata kuliah Pengantar Antropologi, mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) semester 3 lakukan Pentas Seni Budaya Nusantara di Multicenter lantai 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Senin (16/12/19).

Acara yang diikuti oleh 84 peserta ini dilakukan untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS) mata Kuliah Pengantar Antropologi.

Itaanis Tianah, dosen pengampu mata kuliah Pengantar Antropologi mengungkapkan, pentas kebudayaan dilakukan untuk merangsang mahasiswa dalam mengenal budaya di Nusantara. "Saya selalu berusaha untuk mengkorelasikan antara teori dan praktik dalam setiap mata kuliah," jelasnya.

Selain mengaplikasikan teori yang sudah dipelajari, pentas ini juga bertujuan untuk melatih mental mahasiswa dalam menampilkan kreatifitasnya. "Dari sini mahasiswa akan berani dan juga bisa mengetahui budaya-budaya nusantara," tutur dosen Prodi TIPS tersebut.

Ia berharap, acara ini tidak hanya sebatas penampilan budaya saja, tetapi mahasiswa bisa mengetahui dan terus melestarikan budaya di Nusantara. "Semoga mahasiswa bisa lebih mencintai budaya-budaya lokal di nusantara," harapnya.

Acara ini mendapat tanggapan dari Ahmad Syahidi Toha (TIPS/3) salah satu peserta acara tersebut. Ia mengungkapkan, adanya acara tersebut bisa mengajak mahasiswa untuk berkreasi dalam penampilan budaya. "Tentu acara ini bisa membuat kami mengenal budaya-budaya yang tersebar di Indonesia," ujar mahasiswa asal Sumenep itu.

0 Response to "Mahasiswa TIPS Adakan Pentas Seni Budaya Nusantara"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel