Mahasiswa Keluhkan Lantai 2 Masjid yang Kurang Perawatan

Kotor: Kondisi masjid lantai 2 minim perawatan
IAIN Madura, LPM Activita- Lantai 2 Masjid Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendapat keluhan dari beberapa mahasiswa. Pasalnya, tempat yang biasanya dijadikan tempat kegiatan Ikatan Mahasiswa Tahfidz al-Qur'an (IMTAQ) dan Ikatan Qori' dan Da'i (Iqda) ini terdapat sampah-sampah plastik yang berserakan.

Widiarti, selaku ketua IMTAQ Periode 2019/2020 mengeluhkan kondisi ini, karena mengganggu kegiatan setoran hafalan rutin tiap minggunya. "Terus terang saya merasa kecawa dengan tempat ini, karena semakin hari semakin kotor. Sehingga bisa mengganggu kegiatan setoran hafalan teman-teman," tuturnya. Rabu (18/12/19).

Ia berharap, pihak kampus atau ta'mir masjid menyediakan tempat sampah di lantai 2 masjid. "Untuk menangani hal tersebut, setidaknya ada ketersediaan tempat sampah di lantai 2 ini," usul ketua IMTAQ.

Ungkapan senada dipaparkan oleh mahasiswi Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI). Anis Amalia menuturkan, kondisi masjid di Lantai 2 semakin hari semakin kotor. "Saya merasa risih dengan kondisi ini, karena todak seharusnya masjid menjadi kotor sepwrti ini," tuturnya.

Terkait kondisi masjid yang semakin tidak terurus tersebut, Ika selaku pengurus ta'mir masjid menanggapi, dirinya sudah rutin membersihkan masjid baik lantai 1 maupun di lantai 2. "Bahkan saya sudah menempelkan peringatan di setiap sudut masjid untuk tidak dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam," terangnya.

Lebih lanjut, ia berharap, pihak kampus lebih ketat lagi dalam membuat peringatan terhadap pemeliharaan masjid tersebut, karena tidak sepatutnya tempat yang diagungkan ini tidak dijaga dengan baik. "Ini bukan hanya menjadi tugas ta'mir saja, tetapi berlaku kepada semua pengguna masjid khususnya kesadaran dalam diri masing-masing," ujar takmir bagian putri tersebut. (Tinta Squad)

0 Response to "Mahasiswa Keluhkan Lantai 2 Masjid yang Kurang Perawatan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel