Bantu Korban Kebakaran Hutan, HMPS TIPS Galang Dana

Mahasiswa TIPS saat melakukan penggalangan dana

IAIN Madura, Activita- bantu korban kebakaran yang menghanguskan ribuan hektar lahan gambut di Kalimantan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan penggalangan dana di lalu lintas perempatan Gadin Pamekasan, Rabu (18/12/19).

Kegiatan ini dilakukan selama 1minggu, Senin-Sabtu (16-21/12/19) dan ditujukan untuk membantu masyarakat Kalimantan yang mudah terserang penyakit sebagai efek dari kabut asap pada kebakaran hutan.

Moh. Firdaus Ubaidillah MZ menyampaikan, agenda tersebut anjuran dari Aliansi Mahasiswa IPS se-Indonesia (Almapipsi) untuk ikut berempati dan mempermudah masyarakat dalam mendapat konsumsi dan perlengkapan yang dibutuhkan. "Nanti hasil dana yang sudah kami kumpulkan akan disetor ke Almapipsi," tutur ketua HMPS TIPS seusai penggalana dana berlangsung.

Sementara itu, Ahmad Mustofa sebagai Kordinator  Divisi Sosial Komunikasi (Soskom) mengatakan, penggalangan dana menjadi salah satu program kerja Divisi Soskom untuk membantu korban bencana. "selain itu, kan ketua kita menjadi kordinator wilayah di Almapipsi, jadi sudah seharusnya kegiatan ini dilakukan," tutur mahasiswa semester 5 tersebut.

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari Ivan (TIPS/1). Ia menuturkan, kegitan tersebut sangat cocok untuk mahasiswa TIPS dalam bersosial dengan masyarakat dan bisa membantu setiap hari jika kegiatan seperti ini. "Kegiatan ini sangat bagus, selain kita memang anak sosial juga bis membantu masyarakat di sana. Saya bisa sering ikut kalau ada seperi ini lagi," tuturnya. (frhn)

0 Response to "Bantu Korban Kebakaran Hutan, HMPS TIPS Galang Dana"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel