Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Gali Potensi Jurnalistik, Prodi TBIN Study Wawasan ke Jawa Pos

Tenang : Mahasiswa TBIN saat mendengarkan materi  (Sember Foto : Fayyt)

IAIN Madura, Activita -Dalam rangka belajar Jurnalistik, Program Studi (PRODI)  Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura angkatan 2018 gelar Study Wawasan ke Jawa Pos Surabaya,  jumat (13/12/19).

120 Mahasiswa yang ikut kegiatan tersebut diterima dengan lapang dada oleh Asisten Redaktur di Metropolis Jawa timur. Bahkan pada kesempatan tersebut,  penjelasan sejarah Jawa pos, seputar Jawa Pos, dan keilmuan tentang Dunia jurnalistik serta proses percetakan koran dijelaskan secara tegas kepada mahasiswa.

Moh Hafid Efendi selaku Ketua prodi (Ka-prodi) TBIN mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mahasiswa agar mendapatkan tambahan  ilmu pengetahuan seputar jurnalistik sehingga karya yang dibuat oleh mahasiswa mampu diterima oleh publik."Merupakan implementasi dari mata kuliah  jurnalistik dan tidak lain untuk untuk mengetahui cara pencarian, pembuatan dan editor sehingga apa yang mereka tulis bisa di terima baik oleh puklik,"ungkap pria asal Pamekasan tersebut.

Ia berharap,  semoga dengan kegiatan ini mahasiswa lulusan Tbin bukan hanya jadi guru tapi ada yang menggeluti dunia jurnalistik salah satunya menumbuhkan  rasa keingin tahuan terhadap dunia jurnalistik, sebab menurutnya jurnalistik merupakan satu profil tambahan di prodi Tbin.”Yang kami harapkan, setelah mengikuti Studi wawasan ini di antaranya  tertarik dengan dunia jurnalistik, karna profil lulusan tambahan dari Tbin adalah jurnalistik,  sehingga bukan hanya jadi guru tapi ada yang menggeluti dunia jurnalistik," harap pak Hafid, sapaannya.



Said Aqil Farhan salah satu peserta pada kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan semacam ini sangat bagus untuk dilanjutkan, karena selain menambah ilmu pengetahuan seputar jurnalistik, menambah pengalaman juga menumbuhkan semangat dalam menggali potensi sesuai Prodi yang digeluti.

Ia berharap, keimuan yang diserap bisa bermanfaat. "Pokoknya acara semacam ini sangat bermanfaat bagi kami," tuturnya.

0 Response to "Gali Potensi Jurnalistik, Prodi TBIN Study Wawasan ke Jawa Pos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel