Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Fakultas Syariah Hadirkan Workshop untuk Cari Peluang dan Tantangan Alumni

Fokus : Peserta Workshop saat mendengarkan pemateri

IAIN MADURA, Activita - Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Gelar Workshop dengan Tema "Peluang Tantangan Alumni Syariah Pasca PMA No. 33 Tahun 2016" di aula Hotel Berlian. Rabu (18/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh Dr. Hj. Siti Zumrotun, M.Ag selaku narasumber dan Maimun Dekan Fakultas syariah serta beberapa dosen dan mahasiswa fakultas syariah IAIN Madura.

Maimun selaku dekan Fasya menyampaikan, dengan adanya Peraturan Mentri Agama (PMA) No. 33 Tahun 2016 tentang peralihan gelar S.Sy ke SH untuk Mahasiswa Syariah ini menjadi peluang besar kepada mahasiswa alumni Fakultas syariah untuk bisa masuk di pengadilan-pengadilan negeri umum, advokad, pengacara, dan notaris sehingga menurutnya, tidak hanya kepengadilan Agama saja "Kita mendapat peluang angin segar dengan adanya PMA no. 33 Thn 2019" Tuturnya.

Selain peluangnya juga besar, Pemateri menyampaikan bahwa tantangannya juga besar sehingga kemampuan yang harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa Fakultas Syariah itu juga harus lebih luas dan harus setara dengan fakultas hukum lainnya. " Dengan adanya gelar SH yang dimiliki Mahasiswa fakultas Syariah, selain peluangnya besar dan tantangannya juga besar," Ungkap Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga tersebut.

Hasibuddin selaku peserta berharap, dengan adanya workshop tersebut menjadi bahan efaluasi bagi dosen dan mahasiswa fakultas syariah IAIN Madura. "Pematerinyakan dari Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga, jadi kita bisa sering-sering dan tukar pengalaman juga,"  ungkap Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) semester 3 itu.

"Acara seperti ini sangat penting untuk mahasiswa sehingga tidak hanya diadakan sekarang tetapi bisa setiap tahun acara ini harus ada," Harap pria yang juga menjadi Ketua HMPS HES tersebut. (Whd)

0 Response to "Fakultas Syariah Hadirkan Workshop untuk Cari Peluang dan Tantangan Alumni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel