Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, HMPS TBI Gelar Mini Contest

Terlihat: Sedang berlangsungnya mini contest
Lpm ActivitaHimpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Gelar Mini Contest dengan tema "Break Your Limit" yang diikuti oleh 100 peserta dari berbagai program studi (Prodi) di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Dalam Mini Contes tersebut terdiri dari tiga kategori, yaitu Presentation Competition (PRESCO), News Anchor, dan Speech, Jumat (08/11/19).

Ahmadi selaku ketua panitia mengungkapkan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk melatih public speaking dan fasih dalam berbahasa Inggris, serta dapat menggali potensi yang di miliki dari setiap mahasiswa khususnya mahasiswa TBI. "Tujuan kegiatan ini untuk melatih kemampuan berbicara dengan bahasa Inggris dan berbicara di depan umum serta menggali potensi yang ada pada setiap individu" tutur mahasiswa semester 3 tersebut.

Senada dengan itu Daivi Alfarozi (TBI/5) menuturkan, kegiatan ini untuk memberi kematangan bagi mahasiswa IAIN Madura khususnya mahasiswa TBI dalam berbahasa Inggris dan suatu saat bisa bersaing dengan kampus lain untuk untuk mengharumkan kampus IAIN Madura. "Tentunya Mini Contest ini untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris," jelas Ketua HMPS TBI.

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari Muksin Ikhsan, peserta Mini Contest. Mahasiswa semester 1 itu menuturkan, dengan adanya kegiatan ini bisa melatih mental karena pesertanya tidak hanya dari Prodi TBI saja yang turut mengikuti lomba. "Kegiatan ini bermanfaat untuk melatih mental karena pesertanya juga ada dari luar Prodi TBI," ujarnya.

Dia juga berharap, adanya Mini Contest bisa menginstropeksi diri bahwa dengan berbahasa Inggris bisa menentukan kemajuan suatu negara. "Saya berharap dengan adanya Mini Contest ini kita bisa evaluasi dan instropeksi diri bahwa dengan lancar berbahasa Inggris dapat menentukan kemajuan suatu negara," harapnya. (Aksara's Squad)

1 Response to "Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, HMPS TBI Gelar Mini Contest"

  1. Utk nama ketua HMPS TBI itu kalau nggak salah DAIFI bukan deifi. Chen kembali. Mantap

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel