Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Sejumlah Keluarga Activita Hadiri EGTC 2019

Foto Bersama Usai Workshop Session
Lpm Activita- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Madura turut berpartisipasi dalam acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2019 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Lidah Wetan, Rabu (06/11/19).

Acara yang digelar dua hari ini, Rabu-Kamis (06-07/11/19) Activita mendelegasikan sejumlah pengurus anggotanya. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan di dalamnya, seperti Workshop, News Presenter Competition, dan Bigbang. Acara ini diisi oleh pemateri yang berada dibawah naungan Perusahaan Emtek, seperti SCTV, Indosiar, Bukalapak, Perusahaan Farmasi dan lainnya.

Ach. Syarofi selaku Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita mengungkapkan, tujuan mengikuti acara ini untuk menambah wawasan khususnya di bidang jurnalistik serta menambah relasi dengan mahasiswa di luar Madura. "Jika di Madura kami sudah mempunyai relasi, maka kami juga ingin menambah relasi dengan mahasiswa luar Madura lebih-lebih sama mahasiswa yang juga menekuni pers kampus," jelasnya.

Mahasiswa semester 5 tersebut berharap, setelah acara ini keluarga Activita bisa mengaplikasikan ilmunya di kampus. "Semoga kami mampu mengaplikasikannya dan bisa menjadikan Activita lebih baik kedepannya," harap Rofi, sapaan akrabnya.

Budiono, Kepala Biro News Fokus dan Liputan 6 Biro Surabaya memaparkan, peserta EGTC tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena peserta yang hadir juga dari sekitar Surabaya. "Seperti mahasiswa IAIN Madura yang baru pertama kali ikut EGTC 2019, tentu kami sangat berterima kasih karena sudah jauh-jauh hadir untuk mengikuti acara ini," ungkapnya.

Kegiatan EGTC digelar untuk menambah wawasan mahasiswa di bidang penyiaran, jurnalistik dan lainnya. "Besok merupakan acara Bigbang sebagai puncak acara EGTC 2019, kami yakin narasumber yang mengisi acara bisa menghibur peserta yang hadir," imbuh Kepala Biro.

Lebih lanjut, ia berharap, penyelenggaraan EGTC 2019 mampu memberikan nilai positif kepada peserta. Sehingga nanti ada materi yang diterima dan diaplikasikan dengan baik. "Sehingga mahasiswa yang mengikuti EGTC 2019 mampu mengkolaborasikan antara ilmu di dalam dengan yang terjadi di lapangan," pungkasnya. (Crew Activita)

2 Responses to "Sejumlah Keluarga Activita Hadiri EGTC 2019"

  1. Tulisannya bagus,sukses terus untuk LPM ACTIVITA IAIN MADURA...

    ReplyDelete
  2. Tulisannya bagus,sukses terus untuk LPM ACTIVITA IAIN MADURA...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel