Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Prodi MPI Adakan Festival Musik Religi

Semangat : Mahasiswa MPI saat melakukan festival

IAIN Madura, LPM Activita- Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) mengadakan festival musik religi dengan tema "Menciptakan Wahana Edukasi dan Rekreasi dalam Festival Musik Bernuansa Religi" di Multicenter Lantai II, Kamis (28/11/2019).

Ubaidillah selaku ketua panitia mengatakan, acara tersebut memang acara rutinitas yang diselenggarakan setiap minggu dengan tema berbeda-beda. "Kami sengaja mengadakan event ini karena memang rutinitas kelas kami dalam melaksanakan mata kuliah Manajemen Event dan sesuai dengan tema yang diberikan oleh dosen pengampu," ucap mahasiswa semester 5 tersebut.

Namun, Rusdiana selaku dosen pengampu mata kuliah Manajemen Event tidak hadir dalam acara ini karena sedang berhalangan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tujuan dari acara tersebut yaitu musik tidak hanya sebagai wahana rekreasi tapi juga sebagai wahana edukasi. "Saya mengadakan acara ini bukan hanya untuk rekreasi saja tapi juga edukasi yang dikemas dengan memberikan pelajaran berupa religi," imbuhnya.

Acara ini diharapkan bisa menjadi pengalaman dan dapat dijadikan bahan evaluasi untuk mengadakan event-event selanjutnya. "Dengan acara ini semoga menjadi pengalaman, juga bagi diri saya sendiri dan sebagai evaluasi untuk event selanjutnya," harap ketua panitia.

Lia Utari (MPI /5) salah satu peserta pada acara tersebut mengungkapkan, event ini merupakan acara yang luar biasa karena mampu mengemas acara yang dapat dijadikan hiburan dan pelajaran. "Menurut saya acara ini luar biasa sekali dek, kan kita dibentuk 5 orang dalam setiap kelompok tapi sudah mampu mengemas begitu cantiknya acara ini dan dapat menciptakan suasana hiburan sendiri," tuturnya.

Ia juga menambahkan, selain mendapat hiburan, acara ini juga memberi pengetahuan melalui musik yang bernuansa religi. "Selain hiburan ya dapat pengetahuan, kita sebagai audien dipupuk untuk lebih tau musik yang bernuansa religi bukan hanya musik dangdut yang saat ini disenangi banyak orang," pungkasnya. (kel 6) 

0 Response to "Prodi MPI Adakan Festival Musik Religi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel