Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

PRODI BKPI ADAKAN BAZAR KAMPOENG KONSELOR


Terlihat kegiatan bazar hari ke-2 oleh Prodi BKPI
IAIN Madura, LPM Activita- Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Bazar Kampoeng Konselor di depan Gedung I Fakultas Tarbiyah. Sebelumnya acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Atiqullah pada Senin (25/11/2019) kemarin.

Bazar yang digelar selama satu minggu, Senin-Sabtu (25-30/11/2019) ini  menjual aneka makanan, minuman, dan lain-lain serta diikuti oleh sekitar 25 panitia dari berbagai komunitas.

Didin Damanhuri selaku ketua panitia acara tersebut mengungkapkan, tujuan diadakan Bazar Kampoeng Konselor ini supaya sistem kekeluargaan yang awalnya tidak kenal menjadi lebih mengenal. "Sehingga sistem kekeluargaan Prodi BKPI dapat terjalin," tutur mahasiswa semester 5 tersebut.

Lebih lanjut, ia mamparkan, dari semua komunitas yang ada di BKPI tidak mendapat anggaran dari pihak kampus ataupun dari pihak Prodi. "Dengan ini Kaprodi (Ketua Prodi: red) mempunyai ide bagaimana caranya komunitas di BKPI mempunyai kas sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Mohammad Jamaluddin, Kaprodi dari BKPI berharap, adanya liputan dari pers kampus dapat menambah pembeli. "Melalui berita yang nantinya tersebar, pembeli semakin banyak," harapnya.

Bazar tersebut mendapat tanggapan dari mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 3, iqbal. Ia menuturkan, acara ini mengajarkan enterpreneur kepada mahasiswa. "Ya ini bagus, karena langsung dari mahasiswa yang mengajarkan kita untuk bagaimana cara berenterpreneur yang baik," tanggapnya.

Nadiah Muhimmah (BKPI/5) memaparkan, acara ini cukup efektif dan juga sebagai tambahan dana bagi Prodi BKPI. "Kataku gini ya, efektif lah, biar komunitas itu punya dana sendiri, apalagi di IAIN itu susah untuk nyari dana buat ngadain acara," papar mahasiswi asal Kolpajung itu. (Alif Senansa)

0 Response to "PRODI BKPI ADAKAN BAZAR KAMPOENG KONSELOR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel