Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Tempat Wudhu` Tidak Berfungsi, Mahasiswa Angkat Bicara

Foto: Tempat wudhu` mahasiswi di Masjid Darul Hikmah IAIN Madura
IAIN Madura, lpmactivita.com- Tempat wudhu' wanita di sebelah selatan Masjid Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura tidak terpakai.

Unniyatul Hasanah (PAI/5) menduga, alasan tidak terpakai karena tempatnya sangat terbuka sehingga mahasiswi memilih wudhu’ di tempat wudhu' bagian belakang. “Kalau wudhu' disini mudah kelihatan oleh mahasiswa, sedangkan tempat wudhu' di belakang lebih tertutup,” ungkapnya, Jumat (01/11/19).

Dia menghimbau, mahasiswi cukup berwudhu’ di tempat wudhu' belakang untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. “Saya berharap mahasiswi cukup berwudhu' di dalam saja," harap mahasiswi semester 5 tersebut..

Selaras dengan itu, Fatihaturrahmah (PAI/5) mengungkapkan, tempat tersebut tidak layak untuk dipakai karena tempatnya bersebelahan dengan warung tempat nongkrong mahasiswa, sehingga aurat mahasiswi akan terlihat saat berwudhu’. “Sangat tidak layak jika tempat itu dipakai oleh mahasiswi karena kemungkinan besar aurat (mahasiswi)  terlihat oleh mahasiswa,” tuturnya.

Ia berharap, tempat tersebut dialih fungsikan sebagai tempat cuci tangan atau kaki saja. “Menurut saya tempat wudhu' mahasiswi di belakang saja, sedangkan di depan cukup dialihfungsikan sebagai tempat cuci tangan atau kaki saja,” ungkap mahasiswi semester 5 diakhir wawancaranya.

Sementara itu, sampai Wakil Rektor (Warek) 2 tidak memberi tanggapan untuk menindak lanjuti hal tersebut. (Pena semesta)

0 Response to "Tempat Wudhu` Tidak Berfungsi, Mahasiswa Angkat Bicara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel