Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

HMPS PBA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sedang Berlaangsung Acara Maulid Nabi oleh HMPS PBA


Lpm Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN Madura) adakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW di Auditorium Mini. Selasa (19/11/2019).

Mustofa selaku ketua penyelenggara acara tersebut memaparkan, tujuan diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. itu tidak lain adalah agar bisa diambil 'ibrah serta untuk mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa prodi PBA. "Untuk mengambil 'ibrah dari Nabi Muhammad SAW. serta mempererat  tali silaturrahmi dan juga menjadi suri tauladan untuk kita setiap hari," jelas mahasiswa semester 3 tersebut.

Abdussalam (PBA/5) selaku ketua HMPS PBA menuturkan, acara tersebut diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa Program Studi (Prodi) PBA termasuk didalamnya dosen beserta ketua prodi PBA.

Lebih lanjut Ia menambahkan, dengan adanya acara tersebut diharapkan bisa menciptakan insan yang bertaqwa kepada Allah SWT sehingga dapat menjaga solidaritas antar angkatan. "Acara Maulid Nabi ini acara pertama kali yang diselenggarakan oleh HMPS PBA, sebelum-sebelumnya tidak ada. Dan harapan saya juga semoga acara ini terus berjalan setiap tahunnya," harap laki-laki yang mengenakan batik itu.

Miftahul Jannah (PBA/1) salah satu anggota yang mengikuti acara tersebut mengaku bangga, sebab peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hanya diperingati setiap satu tahun sekali. "Acara ini diperingati setiap satu tahun sekali, dan itu bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi  Muhammad SAW," tandasnya. (Alif Senansa)

0 Response to "HMPS PBA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel