Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

HMPS ES Gelar Pelatihan Business Plan

Sedang berlangsung penyampaian materi
Lpm Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Pelatihan Business Plan dengan Tema "Menanamkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa Guna Meningkatkan Perekonomian Ummat" di Multicenter Lt.2 IAIN Maduta, Selasa, (12/11/19).

Acara ini dihadiri langsung oleh bapak Mohammad Hamim Sultoni selaku dosen FEBI sebagai pemateri, Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Febi, dan sejumlah mahasiswa ES.

Feri Nur Hidayat (ES/3) menuturkan, tujuan dari pelatihan ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa mengenai business plan dan menyiapkan serta menyaring mahasiswa ES untuk diikutkan dalam Business Plan Competition diluar IAIN Madura pada saatnya nanti."Selain untuk mengasah kemampuan, peserta nanti akan disaring untuk diikutkan kompetisi business plan," tutur ketua panitia pelatihan business plan tersehut.

Ia berharap, semoga peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai business plan serta dapat mengembangkannya dan mengharumkanama Ekonomi Syariah, "Semoga peserta bisa mengambil ilmunya karena ini sangat penting, dan semoga bisa mengharumkan nama prodi ES," harap semester 3 tersebut.

Selaras dengan itu, Ilham Wahyudi selaku ketua HMPS ES menyapaikan, diadakannya acara ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan pengetahuan entrepreneur pada diri mahasiswa, agar bisa berdaya saing dikancah nasional terlebih dikampus sendiri."Tujuannya semoga enterpreneur yang ada pada diri mahasiswa bisa bersaing didalam maupun nasional ataupun di kampus sendiri," ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan terlaksananya acara ini, mahasiswa yang ikut didalamnya bisa mendapatkan manfaat serta bisa memotivasi mahasiswa untuk menggali potensi yang dimilikinya."Semoga kemampuan mahasiswa bisa lebih dikembangkan dan benar-benar belajar serta berproses" harap Ilham sapaan akrabnya.

Acara ini mendapat tanggapan dari salah satu peserta Rendra (ES/3) menuturkan,  acara ini perlu dikembangkan karena banyak nilai positif yang akan didapat, selain dapat menumbuhkan kreatifitas, mahasiswa juga dapat memberikan inovasi dan ide-ide baru. "Bagus, kegiatan ini dapat menumbuhkan kreatifitas mahasiswa serta inovasi dan ide baru," tuturnya
Ia  berharap, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut sebab banyak tambahan pengetahuan dan wawasan mahasiswa mengenai business plan."Acaranya sangat bagus, semoga akan terus berlanjut acara-acara seperti ini lagi," harap peserta pelatihan business plan tersebut. (Alif Senansa)

0 Response to "HMPS ES Gelar Pelatihan Business Plan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel