Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Harlah Ke-3 Bengkel Sastra Dikemas Seminar Kepenulisan

Antusias Peserta dalam Mengikuti Seminar
IAIN Madura, ActivitaKomunitas Bengkel Sastra Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura rayakan hari lahir (Harlah) ke- 3 dengan tema `Menulis Sepanjang Hayat` di Auditorium Nurul Huda Pamekasan, Sabtu(02/11/19).

Acara yang dikemas dengan seminar kepenulisan ini diisi langsung oleh Moh. Adrizal sebagai Duta Inspirasi Lenovo Indonesia dan M. Fadhoil selaku pegiat Komunitas Bengkel Sastra sebagai moderator dalam acara tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Alumni Komunitas Bengkel Sastra dan diikuti oleh kurang lebih 100 peserta.

Nur Hayati Selaku ketua panitia mengungkapkan, acara ini untuk memperingati Harlah Komunitas Bengkel Sastra sekaligus seminar kepenulisan bertujuan untuk meningkatkan semangat literasi kepada para mahasiwa. "Kami ingin meningkatkan semangat literasi khususnya anggota bengkel sastra yang saat ini dirasa sudah luntur," tutur mahasiswi semester 5 tersebut.

Selaras dengan itu, Adi Purwanto selaku ketua umum menyampaikan, perayaan harlah dan seminar kepenulisan untuk mengembangkan kemampuan menulis para anggota bengkel sastra.

Lebih lanjut, ia berharap, komunitas tersebut terus berkembang. "Semoga komunitas bengkel sastra lebih berkembang dan menciptakan kader-kader yang terampil dari segi tulis menulis," harap mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) tersebut.

Kamelia, peserta seminar menilai, acara seminar yang bertajuk kepenulisan sangat bagus  sebagai generasi di era moderenisasi bagi kalangan mahasiswa. "Acara ini sangat bagus bagi kita sebagai generasi para pengagum literasi untuk meningkatkan dunia kepenulisan", ungkapnya kepada reporter Activita.

Ia berharap, komunitas tersebut semakain maju dan solid kedepannya. "Saya ingin teman-teman semakin solid dan semakin maju kedepannya dalam dunia kesastraan," harap mahasiswi semester 1 tersebut.

Senada dengan Kamelia, shalihah (TBIN/3) berharap, anggota Bengkel Sastra terus meningkatkan semangatnya. "semoga para anggota komunitas bengkel sastra semakin mempunyai semangat untuk menulis," harap peserta. (Pelita/sams)

0 Response to "Harlah Ke-3 Bengkel Sastra Dikemas Seminar Kepenulisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel