Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Dema FEBI Kembangkan Pengetahuan Wisata Halal Melalui Talkshow Syari'ah

Tenang : Antusias peserta saat acara berlangsung
IAIN Madura, LPM Activita- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengadakan Talkshow Syari'ah dengan tema "Peran Wisata Halal dalam Mendukung Efisiensi dan Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah" di Multi Center lantai 2, Kamis (28/11/19).

Acara ini diisi langsung oleh Ridan Muhtadi, S.EI., M.E.I. dari Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES) Pamekasan, Moh. Subairi Efandi selaku Ketua POKDARWIS Wijaya Kusuma, dan Halifaturrahman, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), serta dipandu oleh M. Rizal Umam, S.E., Kordinator Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Himpunan Mahasiswa (Hima) Perbankan Syari'ah (PBS) 2017-2018.

Di samping itu, acara ini juga dihadiri oleh Dekan FEBI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pamekasan, dan komunitas-komunitas wisata di Madura.

Ahmad Zainuri selaku Ketua Dema FEBI menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini karena di Indonesia saat ini sedang trending tentang halal expaince. "Dengan trendingnya halal expaince membuat kita perlu untuk membumikan hal tersebut di tengah-tengah kita," ungkap Jen, sapaan akrabnya.

Jen berharap, dengan diadakannya acara ini mahasiswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan sebaik mugkin dan juga dapat membumikan halal expaince, khususnya di Pamekasan. "Semoga mahasiswa dapat mempraktekkannya sekaligus mendukung hal-hal yang bersangkutan dengan syariah, khususnya di Pamekasan," harapnya.

Senada dengan itu, Robet Edianto (PBS/3) menambahkan, kampus IAIN Madura merupakan kampus dengan background syariah, sehingga harus mendukung hal-hal yang berhubungan dengan syari'ah. "Sebagai kampus Islam, kita perlu mensuport hal-hal yang berhubungan dengan syari'ah. Termasuk mendukung wisata halal," papar ketua panitia tersebut.

Acara ini mendapat tanggapan langsung dari Dekan FEBI, Zainal Abidin berharap, melalui kegiatan tersebut mahasiswa FEBI bisa memberikan kontribusi dalam mengembangkn ekonomi syari'ah. "Semoga mahasiswa bisa termovitasi dalam berkontribusi serta membangun sesuatu yang berbasis halal," harapnya.

Sementara itu, Aprilia Fathonah (AS/5) menuturkan, acara yang sangat positif ini diharapkan dapat mengeksploitasi tempat-tempat yang hampir masyarakat tidak tahu. "Acara ini sangat bersifat positif. Karena melihat keadaan di sekitar kita masih banyak tempat-tempat yang belum tereksploitasi," ungkap salah satu peserta seminar tersebut. (KELOMPOK PENA)

0 Response to "Dema FEBI Kembangkan Pengetahuan Wisata Halal Melalui Talkshow Syari'ah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel