Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Umarul Faruk: Cara Mudah Menulis adalah Memahami Pola Kepenulisan Itu Sendiri

Antusias: Mahasiswa/i fokus saat penyampaian materi
IAIN Madura, Activita- Selain memahami teori, cara mudah menulis adalah memahami pola kepenulisan itu sendiri. itulah kata pengantar yang diucapkan oleh seorang mantan Pimpinan Umum (PU) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita, Umarul Faruk saat mengisi kajian jurnalistik dengan tema "Bincang- Bincang Jurnalistik", di Halaman Gedung Laboratorium Terpadu 1 IAIN Madura. Senin,(21/10/19).

Kordinator divisi minat dan bakat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), menghadirkan mantan Pimpinan Umum LPM Activita sebagai pemateri kajian rutinitas HMPS KPI. Kajian yang berlangsung dengan antusias,
Dimulai dengan berbagai pertanyaan mengenai tingkat kesukaan peserta kajian pada literasi, dilanjutkan dengan motivasi untuk senantiasa meningkat kualitas keilmuan, lalu materi kepenulisan berita dan praktek kepenulisan berita oleh Umarul Faruk.

"Kemampuan menulis adalah kemampuan berbahasa yang akan diperoleh dengan latihan secara terus-menerus dan wawasan yang selalu bertambah." Ujar pemilik nama panggilan Faruk.

Selaras dengan itu, Umarul Faruk juga menyampaikan tips memperoleh informasi untuk dijadikan berita dan bahan kepenulisan secara umum.

"Yang tidak boleh berhenti dari mahasiswa dan calon seorang penulis adalah wawasan yang terus bertambah. Diantara cara adalah dengan membaca, berinteraksi sosial dan jalan-jalan. Sedangkan strategi dalam peliputan berita adalah mengkaji data, wawancara, observasi dan dokumentasi." Terangnya.

Sementara itu,  Lukmanul Hakim Ketua HMPS KPI  menjelaskan tujuan diadakan kajian rutinitas sebagai fasilitas dalam meningkatkan kemampuan sesuaia fokus yang dipilih oleh mahasiswa KPI.

"Sebagai wadah memperoleh kemampuan dan  kajian jurnalis adalah program inovasi KPI" ucap ketua HMPS KPI. (Arif)

0 Response to "Umarul Faruk: Cara Mudah Menulis adalah Memahami Pola Kepenulisan Itu Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel