Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Semarakan Sumpah Pemuda, HMPS TBIN Gelar Launching dan Bedah Buku

Terlihat: Peserta penuhi ruang Multicenter Lt. II
IAIN Madura, Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) gelar Launching dan bedah buku di Multicenter lantai II. Kamis (24 /10 /19). 

Acara yang dimulai pada pukul 8:30 WIB ini dihadiri langsung oleh Ketua prodi TBIN, Ketua dan wakil ketua HMPS TBIN, pembanding dari Universitas Trunojoyo Bangkalan, perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) fakultas tarbiyah dan sejumlah mahasiswa TBIN. 

Muammil (TBIN/5), ketua HMPS menuturkan, kegiatan ini merupakan rentetan acara yang digelar HMPS TBIN dalam semarak sumpah pemuda dan pekan seribu sastra. "Hari ini merupakan hari ketiga dari semarak sumpah pemuda dan pekan seribu sastra," tutur ketua dalam sambutannya. 

Lanjutnya, ia juga memaparkan, tujuan diadakan acara tersebut untuk meningkatkan literasi mahasiswa IAIN Madura khususnya mahasiswa TBIN. "tujuan diadakan acara ini yaitu untuk meningkatkan literasi, sehingga kedepannya mahasiswa TBIN mampu menulis berbagai macam buku," ucapnya.

Selaras dengan itu, Moh. Fayyat (TBIN /3) selaku ketua panitia mengatakan, acara tersebut tidak lain bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam dunia literasi dan menjadikan mahasiswa TBIN yang progresif. "Tujuan acara ini untuk menjadi motivasi bagi mahasiswa TBIN untuk bangkit dalam bidang literasi dan bangkit untuk mencetak atau menghasilkan buku," Paparnya. 

Titin Nur Laili (TBIN /3) yang merupakan salah satu peserta pada acara tersebut mengatakan, dengan adanya acara tersebut dapat dijadikan motivasi dan meningkatkan minat bagi diri sendiri. "Ya, dengan acara ini bisa termotivasi dan meningkatkan minat apalagi dibidang kepenulisan," ungkap mahasiswi yang akrab disapa titin tersebut. (Kel. 6)

0 Response to "Semarakan Sumpah Pemuda, HMPS TBIN Gelar Launching dan Bedah Buku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel