Sampah Menumpuk, Mahasiswa Mengeluh

Foto: Sampah dibuang bukan pada tempatnya
IAIN Madura, Activita- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura keluhkan tumpukan sampah di Utara Gedung Pascasarjana IAIN Madura.

Lilis sulaiha (TBIN/3) mengungkapkan, tumpukan sampah ini menimbulkan banyak mahasiswa mengeluh, selain lingkungan menjadi kotor, asap dari pembakaran sampah tersebut mengganggu alat pernapasan. "Pemandangannya tidak bagus dan asapnya sangat mengganggu," tutur lilis, sapaan akrabnya. Kamis, (10/10/19).

Zahrotus Salamah (PAI/1) menuturkan, sampah seharusnya ada tempat khusus untuk pembuangan sampah, supaya sampah-sampah tidak berserakan, sehingga keindahan kampus tetap terjaga. "Kalau memang lahan itu dijadikan tempat pembuangan sampah seharusnya dibuatkan tempat khusus seperti jurang dan sebagainya supaya sampah-sampah tidak berserakan," ungkapnya.

Petugas kebersihan yang berisinial S mengungkapkan, dari tumpukan sampah yang ada di samping Gedung Pascasarjana tersebut berasal dari berbagai gedung,  seperti gedung E dan gedung lainnya. "Biasanya pihak DLH (Dinas Lingkungan Khusus: red) yang mengangkut sampah ke tempat penampungan sampah," tutur petugas kebersihan tersebut.

Petugas kebersihan juga menambahkan, memang belum ada tempat khusus untuk pembuangan sampah dan pihaknya juga belum pernah mengajukan ke pihak atasan. "Selama ini memang tidak ada tempat khusus untuk pembuangan sampah," tandasnya. (ACT)

0 Response to "Sampah Menumpuk, Mahasiswa Mengeluh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel