Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Rutin Adakan Khotmil Qur'an, IMTAQ Berharap Jadi UKM

Duduk melingkar: Saat Khotmil Qur'an dilaksanakan
IAIN Madura, Activita- Ikatan Mahasiswa Tahfidz Al-Qur'an (IMTAQ) menggelar program khotmil qur'an yang berlangsung khidmat. Khotmil ini dihadiri oleh anggota, pengurus dan muallim IMTAQ di Masjid Al-Hikmah, IAIN Madura. Jumat(18/10/19).

Widiarti Nurussahilah (HES/5) selaku Ketua Umum (Ketum) IMTAQ mengatakan bahwa program ini termasuk salah satu program rutinitas bulanan organisasi IMTAQ. "Program khotmil qur'an ini rutin dilaksanakan setiap jum'at legi dan untuk satu semester ini masih terealisasi sebanyak dua kali," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya program ini, IMTAQ bisa segera menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). "Ada beberapa poin yang saya harapkan dengan diadakannya program kali ini. Pertama, kita bisa menjaga kalam Allah dengan cara menghafalnya dan itu  menjadi prioritas utama kami. Kedua, bisa mensyiarkan al-qur'an melalui program ini dan juga bisa mempererat hubungan antar mahasiswa IAIN Madura.  Tidak lupa satu hal lagi, dengan adanya program ini, IMTAQ bisa berevolusi dan kemudian diakui sebagai UKM serta lebih maju seperti organisasi lainnya," tambahnya saat diwawancarai oleh tim kami.

Program yang diselenggarakan IMTAQ ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya dari mahasiswa IAIN Madura sendiri. Salisatil Laili mahasiswi PBS ini merasa senang dengan adanya program tersebut karena hal itu juga bisa menarik mahasiswa lain di luar keanggotaan IMTAQ  untuk ikut gabung dengan IMTAQ. "Saya merasa sangat senang dengan adanya progrqm khotmil qur'an ini, karena itu bisa memotivasi mahasiswa IAIN untuk ikut bergabung dengan kami dan saya juga mengharap IMTAQ bisa beralih status menjadi UKM seperti organisasi-organisasi lainnya," ujarnya.

0 Response to "Rutin Adakan Khotmil Qur'an, IMTAQ Berharap Jadi UKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel