Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Meriahkan Pelantikan Perdana, Sema FAUD Gelar Dialog Interaktif

Terlihat: Prosesi Pelantikan Oleh Dekan FAUD

IAIN Madura, Activita- Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar pelantikan sekaligus dialog intraktif dengan tema "Kontroversi Revisi RUU KUHP Perspektif Mahasiswa" di Auditorium Fakultas Tarbiyah IAIN Madura. Selasa, (22/10/19).

Acara yang dimulai 07:30 WIB ini diisi langsung oleh Fathorrohman, S.Ag., M.S.I. selaku Legislatif Pamekasan dan Mohammad Rofiuddin, S.H.I., M.M. selaku Yudikatif Potoan Pamekasan serta dipandu langsung oleh Dina Islamiyah (KPI/1) selaku host dalam acara dialog interaktif. Acara ini juga diikuti oleh mahasiswa FAUD dan juga undangan dari berbagai Program Studi (Prodi) di IAIN Madura.

Holiki (KPI/7) selaku ketua panitia menuturkan, diadakannya dialog intraktif dan dengan diangkatnya tema ini berdasarkan atas banyaknya sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi. "Kami mengangkat tema ini dari hasil rapat panitia karena melihat banyaknya mahasiswa yang melakukan demonstrasi beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Selaras dengan itu, Badrut Tamam Sufyan selaku ketua Sema FAUD mengungkapkan, dialog dan tema ini diangkat karena mahasiswa yang melakukan demonstrasi bukan menguntungkan melainkan sebaliknya. "Saya mengangkat tema ini atas dasar pandangan saya bahwa mahasiswa yang demonstrasi ke kantor DPRD bukan menguntungkan masyarakat malah merugikan dan menggangu aktifitas masyarakat, dalam artian mahasiswa terlalu anarkis," jelasnya.

Fungsi adanya Sema FAUD adalah mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya terkait denganperkembangan FAUD dan Prodi yang ada di dalamnya. "Saya membebaskan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya, dalam tanda kutip kritik yang membangun," tegas ketua Sema FAUD dalam sambutannya.

Umar Bukhory, Dekan FAUD menjelaskan dalam sambutannya bahwa Sema FAUD adalah angkatan pengurus pertama yang dilantik pada selasa (22/10/19), karena FAUD adalah fakultas baru di IAIN Madura. "Sema FAUD yang akan dilantik pada kesempatan saat ini adalah organisasi baru yang ada di FAUD, " tuturnya.

Dina Islamiyah (KPI/1) host dalam acara tersebut berkomentar, acara yang digelar sangatlah bagus untuk dilaksanakan. "Saya menilai acara ini sangatlah bagus dan sesuai dengan aspirasi mahasiswa," tuturnya.

Dia sangat menyayangkan, karena ada sebagian mahasiswa yang tidak mengikuti acara tersebut sampai selesai."Saya sangat menyayangkan terhadap mahasiswa yang tidak mengikuti sampai selesai, padahal acaranya bagus," tandasnya. (Alif Senansa)

0 Response to "Meriahkan Pelantikan Perdana, Sema FAUD Gelar Dialog Interaktif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel