Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Mahasiswa MPI Adakan Seminar Keolahragaan

Seminar Sedang Berlangsung
IAIN Madura, lpmactivita.com- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) mengadakan seminar keolahragaan pada mata kuliah Manajemen Event dengan tema "Melalui Olahraga Futsal Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Skill Pemuda di Bidang Olahraga Futsal Masa Kini" di Gedung C Ruang 10, Kamis (31/10/19).

Asif Zainal Ansor selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini untuk memperkenalkan keolahragaan, terutama dalam olahraga futsal.  "Acara ini diadakan untuk bisa memperkenalkan keolahragaan khususnya di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dan juga di luar kampus," terang mahasiswa semester 5 tersebut.

Ia berharap, acara ini bisa bermanfaat bagi seluruh mahasiswa IAIN Madura, khususnya mahasiswa MPI. "Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa MPI," harap Ketua Panitia.

Rusdiana selaku dosen pengampu mata kuliah Manejemen Event menuturkan, tujuan diadakan acara ini agar mahasiswa mempunyai skill dalam mengelola event-event apapun dan dimanapun. "Tujuannya agar nantinya mahasiswa ketika sudah sarjana, dia punya skill. Bisa jadi dia jadi kepala sekolah, jadi Tata Usaha (TU), dan sebagainya," tuturnya.

Ia berharap, selain skill dalam pekerjaan sampingan, mahasiswa juga harus mampu mampunyai kemampuan dengan keterampilannya. "Harapannya mahasiswa mampu mempunyai skill dari kemampuan selain pekerjaan sampingan dengan keterampilan yang mereka miliki," harapnya.

Farman Zani (MPI/5) mengatakan, dengan adanya seminar keolahragaan ini sangat membantu seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa MPI, karena mahasiswa bukan hanya butuh teori. Akan tetapi, mahasiswa juga butuh peragaan dari dosen. "Dengan adanya seminar ini mampu menyentuh mahasiswa untuk memikirkan masa depan yang tidak hanya bersifat teoritis. Akan tetapi, juga praktek dari dosen," ujar Zaki, sapaan akrabnya.

Ia berharap, adanya Manajemen Event tersebut dapat meningkatkan solidaritas mahasiswa MPI. "Semoga dengan adanya acara ini teman-teman MPI semakin solid," tambahnya. (Kel. 6)

2 Responses to "Mahasiswa MPI Adakan Seminar Keolahragaan"

  1. Metode yang patut di pertahankan dengan evaluasi sesuai zaman.

    ReplyDelete
  2. Metode yang patut di pertahankan dengan evaluasi sesuai zaman.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel