Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

LPM Activita Gelar Kajian Bedah Berita

Bedah Berita oleh Senior Activita
IAIN madura, lpmactivita.com- Dalam rangka meningkatkan kualitas kepenulisan berita, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita mengadakan Bedah Berita yang diikuti oleh seluruh Peserta Magang, yang dilaksanakan di Depan Laboratorium Terpadu 1Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Kamis (31/10/19).

Gafur Abdullah selaku pemateri kajian banyak mengkritik dan memberikan saran terhadap berita yang telah ditulis oleh peserta magang. Ia menuturkan, kritikan tersebut guna meningkatkan kualitas anggota dalam menulis berita."Dalam penulisan judul harap untuk jangan terlalu panjang, perhatikan mana huruf yang harus kapital dan mana kalimat atau kata  yang harus diberi tanda koma, titik, kutip, dan sebagainya," tegas pria asal Ragang tersebut.

Ia berharap, dalam penyetoran berita Vita POS jangan mengacu hanya pada hari yang telah ditentukan oleh panitia, "Harapan saya kalian menyetor berita bukan hanya pada hari-hari tertentu" harapnya.

Moh Arif (KPI/1) menilai, kegiatan ini sangatlah bagus, karena peserta magang dapat mendapatkan banyak hal. "Acara ini bagus bagi kami, karena dapat membantu mengevalusai dan mengoreksi kesalahan yang ada pada berita yang telah kami tulis," ungkapnya.

Ia menambahkan, acara ini banyak menambah wawasan dalam kepenulisan berita. "Selain itu, dapat  menambah wawasan kita tentang kepenulisan sebuah berita," tambah pria asal batu bintang itu. (Yitno)

0 Response to "LPM Activita Gelar Kajian Bedah Berita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel