Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

HMPS TBIN Gelar Pembukaan Pekan 1000 Sastra



Terlihat: Pengurus Foto Bersama Usai Openning

IAIN Madura, Activita- Himpunan mahasiswa program studi (HMPS) Tadris  Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar pembukaan acara Pekan 1000 Sastra  di Depan Auditorium Utama IAIN Madura dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, pada senin, (21/10/19).

Acara tersebut akan dilaksanakan selama 1 minggu mulai Senin-Senin pekan depan (21-28/10/19) dan diikuti oleh semua mahasiswa TBIN dengan kegiatan yang berbeda tiap harinya. "Acara ini terdiri dari 5 kegiatan, hari ini pembukaan, Rabu (23/10) TBIN berdonor, Kamis (24/10) launching dan bedah buku, Sabtu (26/10) talk show kepemudaan, dan Senin (28/10) depan kirab budaya pentas seni," jelas Abd. Hannan, ketua panitia dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, ia berharap, dengan adanya acara tersebut mahasiswa mampu mengasah dan meningkatkan kemampuannya  dalam ilmu sastra dan kebahasaan. "Kegiatan ini  juga memperkuat daya ingat dalam mengenang jasa pejuang para pemuda dahulu," tuturnya kepada reporter Activita.

Rofiqoh (TBIN/1) menuturkan, acara tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa TBIN, karena di dalamnya mahasiswa diwajibkan untuk membuat 2 puisi. "Karya sastra yang kami tulis disetorkan kepada panitia acara itu," ungkapnya.

Selaras dengan ungkapan Rofiqoh, Wardatul Jannah (TBIN/1) menanggapi, acara ini membuat mahasiswa TBIN semakin kretif dan semakin kompak. "Semua mahasiswa TBIN ikut serta membantu panitia menata dan mendekor di setiap pos" tuturnya. (Kleres group)

0 Response to "HMPS TBIN Gelar Pembukaan Pekan 1000 Sastra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel