Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Hari Jadi Pamekasan, BKPI 2019 Kompak Pakai Batik

Beberapa Mahasiswa BKPI 2019
 
IAIN MADURA, Activita-  Semarak  Hari Jadi Kota Pamekasan  Yang Ke 489, Sejumlah mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Pendiddikan Islam (BKPI) Angkatan  2019 berpakaian batik di Lingkungan Kampus IAIN Madura. Rabu ( 30/10/2019).

Hamdun ( BKPI B/1 ) menuturkan, salah satu tujuannya memakai batik  adalah untuk memeriahkan hari jadi pamekasan. ‘’Sebagai kencintaain kami terhadap budaya batik, meskipun tanpa ada intruksi  dari pihak kampus," ucapnya. 

Selanjutnya, dia berharap agar moment seperti  ini Lebih diperhatiakn. ‘’ Saya harap kedepannya, momentum hari jadi Pamekasan lebih diperhatikan," harap Hamdun.

Seirama dengan itu, Diani Cahyati Wulandari ( BKPI A/1 ) menyampaikan, dia memakai batik sebagai kecintaannya terhadap budaya lokal Pamekasan. ‘’Kami bangga dengan batik karena kita tahu batik dan Pamekasan tidak bisa dipisahkan,’’ tuturnya

Dia berharap, mahasiswa IAIN Madura semakin mencintai batik lokal pamekasan, ‘’Semoga batik pamekasan  menjadi daya tarik kota lain terhadap pamekasan," harap mahasiswi semester 1 tersebut.

Di samping itu, Mustofa selaku Ketua HMPS BKPI memberikan apresiasinya kepada mahasiswa BKPI 2019 dalam melestarikan budaya lokal dalam rangka hari jadi Pamekasan. ‘’Terima kasih untuk mahasiswa BKPI 19 yang sudah antusias dengan memakai batik bersama di hari jadi Pamekasan yang ke 489," ujarnya.

Ketua HMPS BKPI berharap, dihari jadi Pamekasan selanjutnya ada intruksi dari pimpinan kampus IAIN Madura untuk menyemarakkan bersama seluruh civitas Akademika. "Mengingat kampus IAIN Madura yang berada di Kota Pamekasan sehingga lebih tertanam rasa cinta terhadap kota pendidikan," tandasnya. (Alif Senansa)

0 Response to "Hari Jadi Pamekasan, BKPI 2019 Kompak Pakai Batik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel