UKK LPM Activita Hidupkan Semangat Literasi Mahasiswa di HARLAH Ke 21

Penghujung acara: Foto bersama dengan pembicara serta delegasi LPM Se-Madura
IAIN Madura, Activita - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura rayakan Hari Lahir (HARLAH) LPM Activita Ke 21 dengan Tema "Berliterasi Atau Mati Di Negeri Sendiri" di Auditorium IAIN Madura. Selasa, (24/09/19).

Acara yang dikemas dengan Activita Literation Club (ALC) ini diisi langsung oleh M. Faizi sebagai pegiat literasi asal Sumenep dan Ahmad Kekal Hamdani sebagai pegiat budaya kelahiran Jember serta dipandu oleh Baiturrahman (TIPS/7) dan Uswatun Hasanah (MPI/5)  sebagai host acara tersebut.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor (WAREK) 3, Pembina UKK LPM Activita, undangan delegasi dari LPM se-Madura dan komunitas literasi se-Madura, undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura dan diikuti oleh kurang lebih 300 peserta.

Fayyat (TBIN/3) selaku ketua panitia mengungkapkan, acara untuk memperingati harlah sekaligus silaturrahim pengurus LPM Activita dengan senioritas dan alumni Activita serta seluruh keluarga LPM se-Madura dan komunitas literasi di Madura. "Mempererat Tali Silaturrahmi, supaya garis kordinasi dan persaudaraan kita semakin membaik," ungkapnya.

Ia berharap, LPM Activita bisa membuktikan eksistensinya melalui tulisan-tulisan anggota dan pengurus LPM. "Semoga dengan momentum HARLAH ini, LPM Actvita semakin sukses, tetap menjadi Ormawa yang memberikan manfaat di kampus IAIN Madura," harap Fayyat, sapaan akrabnya.

Selaras dengan itu, Ach. Syarofi (PBA/5) selaku ketua umum UKK LPM Activita membeberkan, perayaan HARLAH tidak lain untuk memperingati dan memberikan semangat kepada kepengurusan dalam berproses dan mencintai organisasinya. "Kegiatan ini juga untuk menambah solidaritas teman-teman dan menambah kesolidan antar pengurus, senior dan alumni Activita," jelasnya.

Mahasiswa semester 5 tersebut berharap, keberadaan Activita di IAIN Madura bisa terus menjadi sarana penyambung lidah antara mahasiswa dengan pimpinan. "Melalui tulisan, semoga Activita bisa terus menunjukkan taringnya dengan mengkawal kegiatan-kegiatan kampus IAIN Madura, menjadi tempat penyampaian aspirasi mahasiswa, dan yang terpenting bisa membumikan literasi di kampus IAIN Madura," harap Rofi, sapaan akrabnya.

Di samping itu, Mustajab, pembina UKK LPM Activita mengungkapkan, selama ini Activita terus menjadi ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuannya di bidang jurnalis dan kepenulisan lainnya. "Melalui tulisan-tulisan di Activita, kita bisa mengharumkan IAIN Madura dan juga bisa menghancurkan IAIN Madura, karena Activita adalah Ormawa yang bergerak di bidang jurnalistik di IAIN Madura," tegasnya.

Pembina UKK LPM Activita berharap, LPM Activita terus menjadi Ormawa yang melahirkan jurnalis-jurnalis profesional. "Semoga LPM Activita menjadi lembaga pers mahasiswa yang dinamis dan bisa membawa nama IAIN Madura ke ranah yang lebih baik lagi, melalui tulisan-tulisan Activita," harapnya.

Sementara itu, Mohammad Hasan, WAREK III IAIN Madura menjelaskan, mengmbangkan dan membudayakan literasi menjadi kebutuhan utama bagi seorang mahasiswa, karena mahasiswa harus membaca dan menulis. "Semoga Activita bisa menjadi sarana bagi mahasiswa dalam mengembangkan literasi di IAIN Madura," tandasnya. (Farid/Tri)

0 Response to "UKK LPM Activita Hidupkan Semangat Literasi Mahasiswa di HARLAH Ke 21"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel